Humas Polres Lahat [bhayangkara news]-Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIk, yang di wakili oleh Waka polres lahat Kompol Feby Febriyana SIk yang di dampingi kasi Dokkes Ipda Saripudin, pada hari Selasa 7 Juni 2022, pukul 09.00 Wib bertempat di ruang Aula polres lahat telah membuka pelaksanaan Donor  dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 dengan tema Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi, struktural untuk menjadikan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di polres lahat diawali dengan pengambilan donor darah oleh Waka polres lahat dan di ikuti seluruh PJU polres lahat dan anggota polres, Polsek jajaran, bhayangkari dan masyarakat umum akan berlangsung selama 5 hari.

Donor darah merupakan kegiatan sosial merupakan agenda dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 76.

Kegiatan donor darah dilaksanakan dengan proses assesmen medis yang ketat dan tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah disebabkan ketergantungan pada keadaan dan kondisi fisik masing2 anggota.

Maksud dan tujuan dilaksanakan giat Donor darah adalah untuk menanamkan rasa kepedulian dan sumbangsih anggota polri kepada masyarakat tentang kebutuhan pasokan darah di PMI, mengingat darah merupakan bagian sangat penting dari kehidupan manusia.

Karena menurut Kapolres.selain bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,ternyata donor darah itu sendiri baik bagi si pendonor,adapun pemaparan yang diberikan kapolres tentang manfaat donor darah sebagai berikut :
  • Menjaga kesehatan jantung.
  • Meningkatkan produksi sel darah merah. 
  • Mau turunkan berat badan.
  • 4. Usir hipertensi.
  • Menurunkan risiko kanker.
  • 6. Deteksi penyakit serius.
Jadi kita tidak perlu khawatir dan takut untuk mendonorkan darah kita,"pungkasnya

(Red)