TAPUT,Bhayangkara News-Dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan ujian sekolah di tingkat SMP Kabupaten Tapanuli utara,Provinsi Sumut  tahun 2022.

 "Kadis Dikbud Taput Bontor Hutasoit S.IP, M.SP.Selasa,10/05/2022 di hari pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMP di Kabupaten Taput langsung lakukan monitoring untuk melihat proses pelaksanaan ujian terhadap anak didik atau siswa/wi SMP yang sedang melaksanakannya.
Pelaksanaan proses ujian sekolah terhadap anak didik atau siswa/wi tingkat SMP yang secara serentak di laksanakan di 79 Sekolah SMP di Kabupaten Taput merujuk sesuai surat edaran mendikbud RI dan Surat Kadis Dikbud Taput tentang pelaksanaan ujian sekolah Jenjang SD dan SMP ajaran tahun 2021-2022..

 "Dalam hal ini dilakukan nya kegiatan pantauan pelaksanaan ujian sekolah  oleh Kadis Dikbud Taput  di Sekolah SMP Neg 1 Kecamatan Sipoholon dan lainnya. Kadis mengatakan kepada awak media pantauan yang dilakukan ke sekolah-sekolah bertujuan untuk memotivasi secara langsung anak-anak didik agar semangat mengikuti ujian sekolah dan untuk melihat langsung kesiapan para panitia maupun pengawas dalam proses pelaksanaan ujian sekolah.
Bahkan para pengawas juga supaya selalu mengarahkan untuk lebih menyemangati para siswa/wi peserta yang sedang mengikuti ujian sekolah agar saling berpacu untuk meraih nilai terbaik dalam ujian saat ini.

Sementara pada saat peninjauan atau monitoring di sekolah,Kadis langsung  mengarah masuk ke ruangan kelas masing-masing siswa/wi yang sedang mengikuti ujian sekolah  yang disambut kepala sekolah SMP Neg 1 Sipoholon tersebut 

Lalu besar harapannya bagaimana supaya proses pelaksanaan ujian sekolah di jenjang SMP bisa berjalan lancar dan sukses,tanpa adanya kendala yang kita hadapi sampai akhir masa pelaksanaannya.

 "Pada kesempatan tersebut Kepala sekolah Monang Manurung S.Pd juga mengucapkan terima kasih dan senang atas kunjungan bapak kadis Dikbud Taput Bontor Hutasoit pada pelaksanaan ujian sekolah di SMP Neg 1 Kecamatan Sipoholon saat ini. 

Juga di terangkan kepala sekolah para peserta sejumlah siswa/wi yang sedang mengikuti ujian sekolah adalah sebanyak 5 rombel yang di tempatkan ke sepuluh ruangan kelas sekolah

Maka harapannya sebagai kepala sekolah,ia sangat optimis bahwa siswa/wi nya yang sedang mengikuti ujian sekolah saat ini akan mampu meraih nilai terbaik untuk dapat bersaing terhadap sekolah lain setelah lulus dari sekolah ini untuk masuk ke jenjang sekolah SMA nantinya melalui jalur sistem zonasi yang sudah di tentukan.

Namun pelaksanaan ujian sekolah di SMP Neg 1 Sipoholon juga tetap menjaga Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.
red-Amir Hutabarat (Kabiro Taput)