TAPUT,Bhayangkara News- Bupati Taput Diwakili Kadis Dinsos,Bahal Simanjuntak didampingi serta jajarannya Armen Panggabean dan Sasmiduk Situmeang juga petugas pendamping Pkh, Doan Simanungkalit, dihadiri Camat Sipoholon yang diwakili Sekretaris camat,J Simanjuntak maupun Lurah Situmeang Habinsaran Sipoholon, kunjungi warga korban musibah kebakaran rumah di dusun ria-ria sada(satu) Kelurahan Situmeang Habinsaran kec Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara.Kamis 19/05.2022

Bahal Simanjuntak selaku Kadis Dinsos taput yang mewakili Bupati Taput menyampaikan bahwa Pemerintah datang untuk meninjau dan melihat langsung lokasi dan keadaan korban kebakaran. 


“Kami datang karena kami juga merasakan musibah yang terjadi pada saat ini, semoga ujian ini bisa dihadapi dengan lapang dada, jangan menyerah, pasti ada hikmahnya." Ujarnya


Saya juga berharap, kedepannya warga harus lebih bijak dan peka terhadap musibah seperti ini,  kita semua harus bersama-sama turut membantu. Semoga kedepannya musibah seperti ini tidak akan terjadi lagi. Katanya


Bahal Simanjuntak turut menyampaikan: Bahwa Pak Bupati juga titip salam kepada kedua keluarga korban musibah kebakaran tersebut,yaitu; Edison Manurung dengan istri Meline Situmeang dan adiknya Agusman zai beserta istri Elviani Situmeang maupun anak-anaknya.karena saat ini ada agenda kegiatan lain,atas kedatangan kunjungan Menteri BUMN RI ke Taput yang tepatnya hari ini. Maka dalam hal ini kami diutus menyalurkan bantuan,sebagai tali asih Pemkab Taput.


"Pemerintah turut merasakan kesusahan yang sedang dirasakan dan dialami rakyatnya. Silahkan koordinasi kalo ada keperluan dan kebutuhan dari warga yang mengalami musibah melalui petugas pelayanan kelurahan agar bisa dibantu untuk dapat disampaikan kepimpinan jangan mengeluh di luar ataupun di medsos."




Pemerintah pasti akan bantu dan fasilitasi, ada Camat serta Lurah sebagai  perpanjangaan tangan Pak Bupati,yang pasti Pemerintah hadir bagi rakyatnya,"ungkapnya



Selain bantuan yang diserahkan berupa dana santunan dan sembako yaitu beras, minyak, susu, telur dan kebutuhan dapur untuk sehari harinya. Bupati yang diwakili Kadis Dinsos Taput turut melakukan penghiburan dengan memberikan beras 'Sipirnitondi',Pisang sitongi-tongi dan Air Putih kepada korban sebagai rangkaian adat Batak bagi korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut sebagai tali asih. 


 "Selanjutnya keluarga besar korban atau pihak hula-hula situmeang maupun kedua keluarga korban musibah kebakaran,Edison Manurung dan adiknya Agusman zai sangat merasa terharu atas kehadiran Bupati Taput yang diwakili Kadis dinsos beserta jajaranya, camat,lurah.Sehingga dalam hal ini kami keluarga besar yang sedang mengalami musibah kebakaran sangat terkejut dan tidak mengira dengan secepat itu pihak pemkab Taput memberi perhatian dan langsung menyerahkan bantuan kepada keluarga kami saat ini.


Demikian kami seluruh keluarga besar korban musibah kebakaran menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Bupati diwakili Kadis Dinsos bapak Bahal Simanjuntak dan jajaranya yang turut hadir untuk memberi semangat dan kata kata penghiburan agar kami tetap tabah dalam perlindungan TUHAN,"ungkapnya. 

RED. AMIR HUTABARAT