Bangkalan,Madura//bhayangkara.news. Polri bersama Kementrian Agama( Kemenag) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar program satu juta vaksin Booster guna mencegah penyebaran Covid-19 dan untuk mencapai Herd Immunity, bertempat di Puskesmas Kecamatan Kwanyar.
Vaksinasi Booster yang digelar Polri bersama PBNU dan Kemenag itu dimulai Pukul 20.00 WIB pada Kamis (21/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek  Kwanyar, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kwanyar,dan Tenaga Kesehatan (NAKES) Kwanyar.
"Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya untuk membangun imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di paska pelaksanaan mudik tahun ini, terutama di Kabupaten Bangkalan Khususnya di Kecamatan Kwanyar," ujar Kapolsek Kwanyar Iptu Mansyur.

Kata Mansyur, syarat bagi peserta minimal sudah berusia 18 tahun. Peserta diutamakan adalah kaum lansia dan telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19. Bagi yang belum pernah vaksin juga bisa ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dalam program ini.

"Berdasarkan data warga yang ikut giat Vaksinasi berjumlah 77 (Tujuh Puluh Tujuh ) orang, untuk dosis yang kami berikan dosis jenis Sinovac dan Pfizer dengan rincian untuk dosis pertama berjumlah 8(Delapan), dosis Kedua berjumlah 17 (Tujuh Belas) orang dan dosis ke 3 (Tiga) Booster berjumlah 52 (Lima Puluh Dua) orang," jelas Mansyur.

Sementara itu Ketua Aliansi Pemuda Kwanyar Moh.Syafi'i M.Pd. juga  Mengucapkan Terima kasih Kepada Kapolsek, kepala KUA dan Kepada Puskesmas Kwanyar yang telah menyukseskan Program satu juta Vaksin Booster. kegiatan Vaksinasi Booster ini Sebagai Upaya Pencegahan penyebaran  Covid-19 di Wilayah  Kecamatan Kwanyar.

Semoga  semua Masyarakat Kabupaten Bangkalan hususnya Kecamatan Kwanyar dan seluruh Indonesian semakin sehat dan terhindar dari Covid-19, sehingga kita Menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan dalam keadaan aman menyongsong Hari Raya Idul Fitri dalam Keadaan tentram," kata Syafi'i Penuh Harapan.
 Red-(RAMLI)