Kota Bima - NTB - Bhayangkara.News.
Beda dengan  tahun-tahun sebelumnya, pada  tahun pelajaran 2021-2022 ini SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima menggelar Ujian Sekolah (US) berbasis aplikasi (based aplocation) dengan menggunakan fasilitas Android dan crombook. 


Sebelumnya US selalu dilakukan dengan berbasis tulis/kertas. Hal ini dilakukan karena secara proses dan hasil jauh lebih efektif dan efisien. Peserta US tahun ini sebanyak 89 orang, terdiri atas 41 laki-laki dan 48 orang perempuan.

US terdiri dari ujian praktik dan ujian tertulis. US praktik telah dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 16 April yang lalu untuk mata pelajaran PAI, PJOK, MULOK Bahasa Indonesia dan IPA. Sedangkan ujian tertulis mulai tanggal 18 sampai 23 April 2022 mendatang.


Karena tahun ini penyelenggaraan  US diserahkan sepenuhnya kepada sekolah, maka mulai persiapan administrasi, penyusunan soal maupun pengawasannya dilakukan sendiri oleh sekolah. 

Kepala Sekolah SDN 5 Rabangodu Utara,  Suhardin M.S.I,  yang juga Ketua PGRI 
Kota - Bima, Kepada Media Bhayangkara.
News. mengatakan, Alhamdulillah tahun ini benar2 mulai diberikan secara penuh kewenangan dan  otonomi sekolah yang sebenarnya sudah bertahun-tahun menjadi keinginan sekolah dan kebijakan pemerintah pusat.Red - Jen.