๐™๐™ช๐™ก๐™–๐™ฃ๐™œ ๐˜ฝ๐™–๐™ฌ๐™–๐™ฃ๐™œ-๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ

Bertepatan dengan ibadah puasa hari ke-6 pada bulan Suci Ramadan 1443 H, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang melakukan peresmian dan penyerahan kunci bakti sosial (baksos) bedah rumah milik warga yang tidak mampu.

Kegiatan ini berlangsung hari Jumat (08/04/2022), pukul 11.00 WIB, di Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Penyerahan kunci baksos bedah rumah ini dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, langsung kepada Ibu Nginem (35), seorang janda yang kesehariannya buruh serabutan dan yang memiliki tiga orang anak.

Anaknya yang pertama merupakan seorang perempuan berumur 15 dan mengalami keterbelakangan mental, yang kedua seorang laki-laki dan sudah diadopsi oleh saudaranya, sementara yang ketiga seorang perempuan berumur 7 tahun dan baru masuk kelas 1 sekolah dasar (SD).

Bedah rumah ini mulai dilakukan hari Jumat (11/03/2022) dan resmi diserahkan kepada pemiliknya Ibu Nginem pada hari Jumat (08/04/2022), dengan lama pengerjaan selama 29 hari.

Selain itu, juga dilakukan pemberian paket sembako kepada 5 orang warga yang tidak mampu. Tiap paket sembako berisi beras 10 kg dan 1 dus mie instan.

Kapolres dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih kepada Kasat Lantas dan seluruh personel Sat Lantas atas prakarsanya untuk membedah rumah salah satu warga yang tidak layak huni.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kasat Lantas dan seluruh personel Sat Lantas, ini merupakan implementasi dari Jiwaku Penolong yang merupakan program Polda Lampung dan digagas langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM," kata AKBP Hujra.

Lanjutnya, semoga perbuatan baik ini bisa menular kepada Kabag, Kasat dan Kapolsek lainnya yang ada di Polres Tulang Bawang.

Ditempat yang sama, Ibu Nginem sang pemilik rumah tidak bisa mengungkapkan rasa senangnya dan hanya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah ia diterima.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada bapak Polisi yang sudah membantu membedah rumah kami, dan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan ini," ucapnya dengan mata berkaca-kaca menangis haru.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Kabag Ops, Kompol Yudi Pristiwanto, SH, Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, Kasat Lantas, AKP Suhardo, SH, dan Kepala Kampung (Kakam) Panca Karsa Purna Jaya, Bakri. (*)

๐š๐šŽ๐š - ๐ƒ๐€๐‘๐Œ๐ˆ๐’๐ˆ - ๐Š๐จ๐ข๐ซ๐ฎ๐ฅ ๐€๐ง๐š๐ฆ