๐™๐™ช๐™ก๐™–๐™ฃ๐™œ ๐˜ฝ๐™–๐™ฌ๐™–๐™ฃ๐™œ-๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ

Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli dialogis ini berlangsung hari Minggu (17/04/2022), pukul 22.00 WIB s/d pukul 24.00 WIB, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan lokasi yang dianggap rawan terjadinya kejahatan jalanan (street crime).

"Petugas kami setiap malam terutama pada jam-jam tertentu selama bulan suci Ramadan 1443 H menggelar patroli dialogis dengan sasaran SPBU yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan lokasi yang dianggap rawan terjadinya kejahatan jalanan (street crime)," kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.AP, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Senin (18/04/2022).

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut AKP Samsul, melakukan pengamanan di SPBU agar tidak ada oknum yang melakukan pengecoran bahan bakar minyak (BBM) dengan menggunakan jerigen maupun dengan kendaraan yang sudah di modifikasi tangkinya.

Selain itu, guna mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan (street crime) di jalan-jalan yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3).

Serta untuk mencegah aksi balapan liar yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan tentunya sangat membahayakan pengendara lainnya yang melintas.

"Dalam kegiatan patroli dialogis ini, kami menempatkan personel yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) laras panjang serta kendaraan dinas patroli," ungkap AKP Samsul.

Ia menambahkan, dengan adanya polisi berseragam dinas diharapkan bisa mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan aksi kejahatan terutama di bulan suci Ramadan 1443 H. (*)

๐š๐šŽ๐š - ๐ƒ๐€๐‘๐Œ๐ˆ๐’๐ˆ - ๐Š๐จ๐ข๐ซ๐ฎ๐ฅ ๐€๐ง๐š๐ฆ