๐™๐™ช๐™ก๐™–๐™ฃ๐™œ ๐˜ฝ๐™–๐™ฌ๐™–๐™ฃ๐™œ-๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ

Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan Patroli Samapta Ramadan 1443 H untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Patroli Samapta Ramadan 1443 H ini berlangsung hari Kamis (07/04/2022), pukul 23.50 WIB, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Unit 8, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

"Setiap malam selama bulan suci Ramadan 1443 H, petugas kami menggelar patroli ke SPBU yang ada di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) wilayah hukum Polres Tulang Bawang," kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.AP, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Jumat (08/04/2022).


Tujuan dari kegiatan ini, lanjut AKP Samsul, sebagai bentuk pencegahan terhadap tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) di sepanjang Jalintim pada jam-jam rawan.

Selain itu, guna mengantisipasi terjadinya penimbunan bahan bakar minyak (BBM) oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ditengah kelangkaan BBM jenis solar saat ini.

"Harapannya, dengan kegiatan patroli yang dilakukan oleh petugas kami berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi), dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadan 1443 H di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang," papar AKP Samsul.

Ia menambahkan, disela-sela melaksanakan patroli, petugas kami juga tak lupa mengingatkan kepada warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku guna menekan laju penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada di sekitar kita. (*)

๐š๐šŽ๐š - ๐ƒ๐€๐‘๐Œ๐ˆ๐’๐ˆ - ๐Š๐จ๐ข๐ซ๐ฎ๐ฅ ๐€๐ง๐š๐ฆ