Kab.seluma,Bhayangkara news,diduga ada beberapa oknum perangkat desa Penago Baru,di Kec.Ilir Talo,sering bolos masuk kantor desa,
Seharusnya perangkat yang berkerja di desa dapat lebih aktiv,demi kelancaran roda pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat desa itu sendiri,namun jika di lihat dalam hal ini terkadang oknum perangkat desa menyalahgunakan, dan salah arti di dalam. 

Memang benar kepala desa tidak boleh memberhentikan perangkat desa secara sepihak, namun perlu di ingat di PP Mentri dalam Negeri Nomor 67 Tahun 2017,juga memberikan kewenanga kepala desa untuk mengangkat dan memberhentikan perangkat desa yang memang melanggar aturan,secara aturan dan mekanisme yang berlaku. 

Dari Salah satu masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya, menuturkan kepada awak media bhayangkara news,jika masyarakat ikut prihatin dengan desa Penago Baru,terkait kinerja kerja perangkat desa yang tidak Profesional.

Melalui saluran telepon Media bhayangkara news,mencoba konfirmasi kepada kepala dinas PMD kab.seluma,dan beliau pun menuturkan jika pihak nya belum ada informasi terkait Laporan adanya oknum perangkat desa di desa Penago Baru,yang bolos kerja hingga 6 bulan lebih. 

Dan sampai berita ini terbit,kami mencoba konfirmasi kepada bapak camat Ilir Talo,melalui pesan whatsapp, namun belum di balas.
Dan ada apa dengan pemerintah desa Penago Baru,yang seolah bungkam saat di konfirmasi oleh awak Media bhayangkara news. 

Red-(Pitojo