๐™๐™ช๐™ก๐™–๐™ฃ๐™œ ๐˜ฝ๐™–๐™ฌ๐™–๐™ฃ๐™œ-๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ
Guna memastikan ketersediaan bahan pokok dan pangan, Polsek Rawa Jitu Selatan melakukan monitoring dan pengecekan langsung di toko-toko yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini berlangsung hari Sabtu (09/04/2022), pukul 13.30 WIB, di Toko Alfamart, Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang.

“Personel kami khususnya Bhabinkamtibmas melakukan monitoring dan pengecekan langsung terhadap ketersediaan bahan pokok dan pangan yang ada di Toko Alfamart, Kampung Gedung Karya Jitu,” kata Kapolsek Rawa Jitu Selatan, Iptu Poniran, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Dari pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Iptu Poniran, diketahui bahwa bahan pokok dan pangan di Toko Alfamart tersedia dalam jumlah yang cukup. Terutama minyak goreng kemasan (premium) non subsidi stoknya banyak.

Namun untuk minyak goreng curah (subsidi) pemerintah yang dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 14 ribu per liter, di Toko Alfamart tidak ada.

“Menurut keterangan dari karyawan toko Alfamart, disini hanya tersedia minyak goreng kemasan (premium) non subsidi, sedangkan untuk minyak goreng curah (subsidi) pemerintah tidak ada,” papar Iptu Poniran.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya aksi penimbunan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, terutama pada bulan suci Ramadan 1443 H. (*)


๐š๐šŽ๐š - ๐ƒ๐€๐‘๐Œ๐ˆ๐’๐ˆ - ๐Š๐จ๐ข๐ซ๐ฎ๐ฅ ๐€๐ง๐š๐ฆ