Kota - Bima - NTB - Bhayangkara.News
Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kota Bima Jum'at (15/5/2022) Sore ini Adakan pertemuan terbatas di Falcao. Pertemuan tersebut dalam rangka Buka Puasa Bersama sekaligus Penyerahan Dokumen Verifikasi Partai Politik kepada Pengurus DPD, DPC, dan PAC. 


Ketua DPD Partai Kota Bima, melalui Sekretaris (Darussalam) menyatakan, "Sejarah singkat Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) adalah salah satu partai baru di Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2019 yang lalu

Partai ini didirikan oleh 99 orang dari 34 provinsi di Indonesia. dan dideklarasikan disaat acara Konsolidasi Nasional di Jakarta 10 November 2019 yang lalu. Partai Gelora adalah Partai Baru, Pengurus baru mulai dari Pusat, DPW, DPD, DPC, hingga ke PAC".Katanya 


Waktu yang sama disampaikan oleh Ketua DPW NTB, Lalu Pahrurrozi "Sejarah Pendiri Partai Gelora adalah tokoh Nasional, sekarang semua kepengurusan sedang menjaring. Dengan demikian semua pengurus merespon. Dan alhamdullillah semua pengurus selalu positif untuk partai".

Partai ini juga berkontribusi memberikan narasi arah baru Indonesia serta melahirkan para pemimpinnya yang akan membawa Indonesia bersama elemen lainnya untuk menjadi kekuatan lima besar dunia. 


Ia juga menjelaskan, Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan diri di internal partai terutama, DPW,DPD, DPC, dan PAC. Dan tujuannya dari sisi yang berbeda dengan tujuan yang sama. Kita tinggal tunggu bulan 8 yang akan datang.


Dikota Bima kita konsentrasikan untuk konsolidasi kepengurusan, sebentar lagi rampung. Dan sekarang kita konsentrasikan untuk Penyerahan Dokumen Verifikasi Partai Politik.


Sepenuhnya kita mengukur dan menilai dari bawah, artinya DPD lah yang akan bekerja menentukan untuk kader yang akan maju di ajang legislatif nantinya. Kota Bima dari hasil laporan data yang kami terima sudah maksimal tinggal tunggu verifikasi faktual nantinya. Katanya di Falcao Cafe Sonco tengge Jumat 15/4/2022. 


Hal yang sama disampaikan Farit Tolomundu, Sekjen DPW, Bahwa Data yang ada kota bima bisa dikatakan aman sesuai kewajiban. Ferifikasi struktur sampai tingkat DPC hingga ke PAC. Juga diwajibkan ada Plang Partai. 


Partai Gelora adalah partai baru. Kota bima sudah aman, terutama kantor DPD dilengkapi dengan dokumen partai sudah terpenuhi 160 KTA dan surat pernyataan.


Tinggal kota bima diperlukan dalam kompetisi nantinya hasur yang kompetitif dengan target kader harus mendapatkan minimal lima ratus suara. Red - Jen.