Bengkulu Utara_๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ

Kepala Desa Kembang Manis, realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Kembang Manis, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara di bagikan langsung di Balai Desa Kembang Manis, Selasa (19/04/2022).

Pembagian tersebut di bagikan langsung oleh Kepala Desa Kembang Manis yang sering di sapa dengan sebutan akrab Iskandar.

BLT-DD tersebut di bagikan kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah dana sebesar Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulan untuk setiap KPM dan di bagikan untuk Tiga Bulan yaitu Bulan Januari, Pebruari, Maret jadi per KPM menerima dana sebesar Rp 900.000 (Sembilan Ratus Ribuibu Rupiah) untuk Tiga Bulan pada Realisasi Tahap satu.

Atas pembagian BLT DD tersebut ada beberapa warga mengatakan kepada awak media ๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ bahwa mereka sangat berterima kasih kepada Pemerintah.

“Ya kami sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah, bagi kami warga yang kurang mampu kami merasa sangat terbantu khusus nya terbantu untuk perekonomian kami untuk keperluan sehari-hari apalagi dalam keadaan Covid-19 seperti sekarang ini dengan ada nya bantuan ini bisa meringankan beban kami warga kecil dan kurang mampu," ucap warga.
Ketika awak media ๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ menemui Kepala Desa Iskandar beliau mengatakan kami baru saja membagikan BLT-DD tahap 1 kepada 75 KPM untuk Tiga Bulan, saya sebagai Kepala Desa sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat khusus nya masyarakat Kampung Manis, Semoga dengan ada nya program BLT DD ini bisa membantu beban ekonomi masyarakat dan semoga bisa bermanfaat saya juga berharap kepada masyarakat agar bantuan tersebut bisa di gunakan sebaik-baik nya apalagi dalam keadaan seperti sekarang ini dalam keadaan pandemi covid-19," ucap Iskandar.

Saya juga berharap untuk kedepannya semoga pandemi covid-19 ini bisa cepat berakhir dan saya berpesan untuk masyarakat Desa Kembang Manis supaya bisa menjaga kesehatan dan mengikuti peraturan kesehatan dari Pemerintah supaya tidak mudah terkena penyakit dan mudah-mudahan kita semua di berikan kesehatan," tutupnya.

๐š๐šŽ๐š - ๐ƒe๐ง๐ข