Sumbawa - NTB - Bhayangkara.News.
Upacara Ziarah Makam Pahlawan
Sumbawa, dihadiri Kakanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto bertindak langsung selaku Inspektur Upacara memimpin Upacara ziarah Makam Pahlawan Sumbawa dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Rabu (20/4).

Bertindak selaku Komandan Upacara Kepala Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar Fadli dan Perwira Upacara Kepala Rupbasan Kelas II Sumbawa Besar Rifaid dan peserta upacara adalah seluruh Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Sumbawa Besar (Lapas, Imigrasi, Bapas, Rupbasan Sumbawa dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan) 

Serta hadir juga untuk mengikuti Upacara Kepala Divisi Adminstrasi Kemenkumham NTB Saefurochim.


Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara Fadli.


Romi Yudianto selaku Inspektur Upacara selanjutnya memimpin prosesi mengheningkan cipta yang selanjutnya ditutup dengan pembacaan doa dan komandan upacara memimpin penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan.

Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham NTB didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Kepala Lapas Sumbawa, Kepala Imigrasi Sumbawa, Kepala Rupbasan Sumbawa dan Plh. Kepala Bapas Sumbawa melaksanakan prosesi tabur bunga di pusara sejumlah para pahlawan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.


Diharapkan dengan pelaksanaan upacara ziarah makam pahlawan kita semua dapat mengenang jasa para pahlawan dan  dapat mengikuti semangat para pahlawan dalam  mengisi kemerdekaan untuk membangun Negeri.Red - Jen.