MEDAN [Bhayangkara News] -Jalin keakraban bersama lembaga Pers di Medan, Edi Saputra yang akrab disapa Edi ini ngobrol santai bersama Pengurus Perkumpulan Jurnalis dan Para Profesi yang tergabung dalam Jurnalis Media Independen Sumatera Utara (JMI Sumut).

Kedatangan Anggota Dprd Medan, Dari Fraksi PAN, Edi Saputra, ST disambut hangat oleh Ketua JMI Sumut, Fachrizal SE MM, di Salah satu cafe, di Jalan Pahlawan, Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (22/4/2022) Malam. 

Para pengurus JMI yang hadir diantaranya, Sekretaris JMI Sumut, T. Sofy Anwar SH, Ketua Devisi Pendidikan dan Pelatihan, Ahmad Isharli Nasution, SH MH, Ketua Devisi Organisasi dan SDM, Jhon Jabat dan Devisi Kesekretariatan, Fadlan Fahri

Edi Saputra adalah Anggota DPRD medan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)  yang dikenal dekat dengan masyarakat dan merangkul para Jurnalis di Kota Medan.

Selain bersilaturahmi, dalam audiensi yang berlangsung santai sambil minum kopi itu juga membahas berbagai agenda JMI Sumut dan bersinergi program yang rencananya akan digelar pada Bulan Mei atau Juni 2022 mendatang. 

Selain itu, sebagai seorang penulis yang juga Pengamat sosial di dalam masyarakat, Fachrizal ini juga menyampaikan beberapa agenda JMI Sumut. Diantaranya pelaksanaan Lomba Karya Tulis Pelajar Sekolah Tingkat SMA dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta Seminar tentang UU PERS dan ITE yang akan digelar dalam tahun ini. 

Sementara itu, Sekretaris JMI Sumut, T. Sofy Anwar SH, yang juga Alumni UMSU meminta masukan maupun saran kepada anggota DPRD Medan yang akrab disapa Bang edi ini, terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kota Medan serta mencari pemecahannya untuk bersama-sama mengatasinya. 

Pada kesempatan itu, Ketua Devisi Pendidikan dan Pelatihan Jmi Sumut, Ahmad Isharli Nasution, SH Mhum, juga menyampaikan bahwa kurangnya perhatian Pemko Medan serta dukungan dari pemerintah terutama Pemprov Sumut dalam kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan Jurnalis di tengah-tengah mayarakat. 

Dia berharap Agenda JMI ini bisa masuk dalam mata anggaran di APBD Pemprov Sumut. Sebab, ini bukan hanya agenda Pers tapi sudah menjadi agenda nasional.

"Kami berharap Sekretaris Fraksi Partai PAN ini bisa mensupport agenda ini,’’ kata Ahmad Isharli yang juga Dosen serta Pengamat Hukum alumni Umsu ini. 

Sementara itu, Anggota DPRD Medan, Edi Saputra ST mengaku mendapat kehormatan bisa diajak duduk bareng santai bersama dan bisa bersilaturahmi dengan Pengurus JMI Sumut. 

Menurut Edi, dia sangat paham dan mendukung kegiatan kegiatan yang dilakukan JMI Sumut, "Saya sudah lama dan banyak bergaul dengan kawan kawan wartawan. Saya pun sadar bisa seperti sekarang ini atas dukungan dari kawan kawan wartawan,’’ kata politisi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PAN Kota Medan ini.

Oleh sebab itu, Edi berjanji akan membantu dan mensupport kegiatan kegiatan JMI. Termasuk memperjuangkan anggaran untuk agenda JMI yang akan digelar dalam waktu dekat ini. 

Selain membahas agenda-agenda penting, audiensi itu juga dibarengi dengan ngobrol-ngobrol santai. [RILIS JMI SUMUT]