BANGKALAN || bhayangkara.news.- Adanya dugaan penyalahgunaan penyaluran dana Program Indonesia Pintar atau yang kerab disebut PIP terus bergulir di Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan. Senin (04/04/2022).
Penyalahgunaan dana PIP itu terjadi menurut keterangan Koordinator Wilayah Kecamatan Sepulu atas desakan oleh wali murid penerima dana PIP sehingga pihak sekolah terpaksa menyalahgunakan penyaluran dana PIP tersebut dengan cara membagikannya pada semua siswa secara merata dalam wujud perlengkapan atribut sekolah.

"Itu memang di bijaki dari sekolah karna penerima PIP waktu itu cuma 20 sampai 30 murid,dan ingin mendapat semua atas rongrongan dari bawah, kesepakatan disini ya mungkin melalui komite dibentuk itu (seragam, buku, dan perlengkapan alat tulis)," ujar Maksum Korwil Sepulu.

Namun demikian setelah pengakuan Korwil tersebut dikonfirmasikan pada wali murid setempat penyampaian Korwil tersebut selama ini tidak pernah di ucapkan bahkan wali murid penerima dana PIP mengaku selama ini tidak pernah di libatkan dalam sosialisasi penyaluran dana PIP tersebut.

"Itu bohong pak, bahkan selama ini kami tidak pernah di informasikan dana PIP anak kami,tiba-tiba selama ini anak kami dapat seragam, buku dan perlengkapan sekolah namun kami tidak tahu sumber dananya," terang wali murid saat dikonfirmasi media.
red - (RAMLI