๐™๐˜ผ๐™‹๐™๐™-๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ
Dalam rangka mengatasi dan meringankan,juga sekaligus untuk membantu warga atas kelangkaan Minyak Goreng yang sedang dialami, khususnya di wilayah Tapanuli Utara, Komunitas Bora (Boru Ni Raja) Taput melaksanakan kegiatan pasar murah bertempat di Hotel Glory Tarutung, Senin 08/03-2022

Komunitas Bora adalah sebuah Komunitas yang terdiri dari para Ibu ibu yang membentuk Koperasi dibawah naungan Yayasan Peduli Jaringan Tapanuli Peduli Bonapasogit (YP JTP) dan mencoba hadir meringankan beban anggota komunitas dan sekaligus memberikan sumbangsih kepada warga dalam rangka meringankan keluhan atas kelangkaan Minyak Goreng di pasaran

"Digelarnya Pasar murah kali ini yang dikhususkan untuk satu jenis produk yaitu minyak goreng, dimana setiap peminat dibatasi hanya 2 kg dengan harga Rp. 13.000/ kg.

Menurut Ketua BORA Taput, Lenny Sinaga, total minyak goreng yang disediakan dan untuk dijual pada pasar murah ini adalah sebanyak 1 ton atau 1000 kg.


"Ya, jumlah minyak goreng yang akan kita jual lewat pasar murah adalah sebanyak 1 Ton karena memang kita juga kewalahan untuk mendatangkannya. Kebetulan ada pak Dewan Provinsi, Bapak DR Jonius Taripar Hutabarat yang berkenan menjembatani dan mendatangkan Minyak Goreng sebanyak 2 ton, namun 1 ton minyak itu kita bagikan secara cuma cuma kepada anggota komunitas Bora bersamaan dengan acara Reses yang dilaksanakan oleh pak JTP" beber Lenny Sinaga kepada Sumut,"ucapnya kepada awak media ๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ.

Untuk sementara Lenny juga menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah ini juga dirangkai dengan kegiatan pemilihan Pengurus Bora Kecamatan dan Pengurus di tingkat Desa yang ada di wilayah Tapanuli Utara

"Berkaitan dengan kepengurusan di Kecamatan Tarutung, sudah terpilih Ketua Rina Simbolon: Sekretaris: Tiur Sinaga, Bendahara Mega Simanjuntak" terang Lenny.

Namun menurut JTP dilakukannya pengadaan minyak goreng sebanyak 2 Ton tersebut adalah dalam rangka meringankan warga dan anggota Koperasi Bora,ketika terjadi kelangkaan minyak goreng tengah masyarakat dan di pasaran akhir-akhir ini.

"Bahkan dengan hal yang sama,selanjutnya mudah- mudahan dan dalam waktu dekat, kita tetap bisa melaksanakan acara pasar murah dengan aneka dan jenis produk kebutuhan sembako yang paling dibutuhkan Warga. Semoga pasar murah dan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,"ungkap JTP.

๐š๐šŽ๐š - ๐€๐ฆ๐ข๐ซ ๐’๐š๐ฎ๐๐ฎ๐ซ๐š๐ง ๐‡๐ฎ๐ญ๐š๐›๐š๐ซ๐š๐ญ