๐˜ฝ๐™ž๐™ข๐™–-๐™‰๐™๐˜ฝ-๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ Kelangkaan minyak goreng saat ini terjadi secara nasional. Hal ini berimbas pada sejumlah pedagang tahu dan tempe nyaris gulung tikar. Dengan kondisi mencekik seperti ini, langkah upaya Pemerintah untuk melakukan operasi pasar sangat diharapkan. 


Di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan setempat, sudah pernah bergerak melakukan upaya dalam membantu kebutuhan masyarakat saat ini, tapi di masih Banyak pihak Distributor yang menjual harga minyak kepada pedagang pasar Dangan harga yang begitu fantastik, di harapkan di saat ini Pemerintah Kota Bima harus bisa Hadir mencarikan Solusi Masalah kelangkaan yang membuat Masyarakat menjerit.


Sementara dikabarkan, bahwa isu dugaan kejahatan penimbunan minyak goreng oleh pelaku usaha banyak terjadi. Seperti diutarakan oleh sejumlah pedagang eceran di Pasar Tradisional Amahami, Kota Bima, Sabtu 05/03/2022.


Para pedagang eceran terpaksa menjual minyak goreng dengan harga tinggi. Sebab dari toko distributor sendiri harganya sudah meroket. 

"Kami menjual minyak goreng ini dengan harga Rp 26.000 per liter, sebab dari distributor sendiri kami ambil dengan harga bervariasi dari Rp 20.000 sampai Rp 21.000 per liternya," kata salah seorang pegadang eceran di pasar amahami, Anwar. 


Salah satu pedagang gorengan yang biasa berjualan di depan Masjid Baitul Hamid Raba, Samsul dari Brebes Jawa tengah kepada Redaksi media Bhayangkara.News mengatakan, kami bingung dengan harga minyak Goreng yang begitu mahal saya beli di Pasar Bimoli yang 2 liter dengan harga 45.000, tidak seimbang dengan saat sekarang jualan yang agak sepi, saya harapkan agar Pemerintah membantu menstabilkan harga Minyak Goreng, pungkasnya.


Dijelaskannya, bahwa harga Rp 26.000 yang dimaksud merupakan harga minyak goreng yang bermerek. Akan tetapi berbeda tak jauh dengan harga minyak goreng hasil produksi lokal yang berkisar sekitar Rp 18.500.


Diketahuinya pula, banyak dugaan distributor saat ini telah melakukan penimbunan minyak goreng guna meraih keuntungan dari pedagang kecil.

๐š๐šŽ๐š - ๐‰๐ž๐ง ๐”๐ฆ๐š๐ซ ๐ƒ๐š๐ง๐ข