Gunung megang-bhayangkara.news. Senin 28 maret 2022. telah terjadi aksi demo oleh masyarakat desa gunung megang, yang tidak terima adanya aktivitas PT RMK, yang dianggap merugikan masyarakat sekitar gunung megang 

masyarakat sangat terganggu atas limbah yang dihasilkan PT RMK, serta PT RMK tidak ada kontribusi terhadap masyarakat gunung megang. 
 didalam aksi demo tersebut masyarakat gunung megang meminta kepada PT RMK untuk menghentikan segala aktivitas. mengingat belum ada ijin melintasi jalan  pemerintah serta tidak ada kontribusi lain dengan masyarakat setempat 

kordinator aksi demo taufik qurahman meminta kepada menejeman PT RMK untuk segera mengklarifikasi limbah yang dialirkan melalui sungai lengi  desa gunung megang, karena sungai tersebut masih digunakan masyarakat untuk keperluan sehari-hari. serta ijin memakai jalan pemerintah dan jembatan yang di paling dianggap sangat membahayakan masyarakat saat melintasi jalan tersebut.


Taufik qurahman selalu kordinator aksi juga mengatakan bahwa pemerintah harus tegas dalam menyikapi hal ini terutama dinas-dinas terkait di kabupaten muara enim untuk menindak tegas pelaku yang melanggar aturan perda dalam hal ini pihak manejemen M Haikal, menyetujui permintaan masyarakat serta pemerintah setempat, yakni camat gunung megang dan kepala desa serta ketua BPD gunung megang dalam untuk menutup sementara kegiatan PT RMK sebelum segala sesuatunya diurus terlebih dahulu didinas-dinas terkait, yang ada di kabupaten muara Enim.imbuh kordinator aksi kepada awak media.
juga kesepakatan ini dibuat dengan menyertakan surat pernyataan, yang di tandatangani oleh M Haikal, selaku pihak menejeman PT RMK dan Taufik qurahman selaku keordinator aksi  serta diketahui oleh Ardiansyah sos. selaku camat gunung megang.
red.(aryanto- sulaiman heryanto)