๐™๐˜ผ๐™‹๐™๐™-๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ
DR. Jonius Taripar Hutabarat M.Si, S.Si, Anggota DPRD Sumut, Rabu 09 Maret 2022 melaksanakan acara Try Out di SMA Negeri I Garoga, Tapanuli Utara diikuti oleh 175 orang siswa/Siswi, terdiri dari 107 orang jurusan IPS dan 70 siswa merupakan jurusan IPA.

Sebelum acara Try 0ut dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan acara tatap muka dan ramah tamah, dihadiri Tokoh Masyarakat, Ketua Komite Sekolah, Kapolsek Garoga, dan Guru-Guru SMA I Garoga

"Dalam kesempatannya, Kepala Sekolah Bosar Sormin S Si, MM turut menyampaikan kata sambutan dengan mengucapkan terimakasih kepada JTP atas prakarsa dan pelaksanaan Try Out yang murni didanai oleh JTP dan berharap Try Out tersebut akan sangat membantu para anak didik dalam menyelesaikan soal- soal yang disajikan.

Juga senada dengan Kepsek, Ketua Komite S. Sipahutar dan Tokoh Masyarakat Bapak Pasaribu mengucapkan terimakasih atas kehadiran JTP di Garoga dan menitipkan harapan agar Ketua Komisi A tersebut lebih sering berkunjung ke Garoga dan berkenan membantu pihak sekolah SMA Negeri Garoga ditingkat Provinsi.


"Dalam sambutannya, JTP menyampaikan dan memberikan motivasi dengan arahan kepada para peserta Try Out supaya tetap tenang dalam menyelesaikan soal - soal yang ada.

Juga dikatakan Pendidikan dan ilmu adalah salah satu jalan demi merubah pola pikir dan bekal kehidupan adek - adek dimasa mendatang, bukan jaminan kalian untuk menjadi orang kaya. Kalau mau kaya jadilah pengusaha. Itulah pentingnya pendidikan," terang JTP.

"Menurut mantan Kapolres Taput tersebut, yang selalu dipanggil JTP dan saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumut dari Dapil 9 dengan ini menjelaskan bahwa biaya untuk acara Try Out tidak dibebankan kepada pihak sekolah atau siswa /siswi.

Dalam hal untuk pelaksanaan kegiatan ini dananya kita tanggung sendiri. Pihak sekolah dan atau siswa kita gratiskan dari seluruh biaya. Kita melaksanakan Try Out demi membatu para siswa supaya mereka memiliki pengalaman test dan kita harapkan mereka termotivasi untuk rajin belajar dan siap bersaing dengan para siswa dari perkotaan " sebut dalam JTP menjawab pertanyaan Kru tim media yang turut memantau kegiatan.

"Bahkan Lebih jauh JTP menjelaskan bahwa dirinya sebagai Anggota Dewan sangat konsern dengan dunia pendidikan, itu sebab acara Try Out itu dilaksanakan diberapa Kecamatan yang ada di Taput, agar terjaring para siswa yang siap bersaing, yang memiliki kwalitas SDM yang unggul dan kelak diharapkan mampu meraih kursi di perguruan tinggi dan pendidikan pada jalur kedinasan.

Dari sekian jumlah siswa/siswi peserta yang mengikuti Try Out, Lima orang siswa/Siswi terbaik peraih nilai tertinggi dari SMA Negeri I Garoga, yang sudah terpilih sebagai yang terbaik, nantinya akan dibina lebih intens oleh Yayasan Jaringan Tapanuli Peduli Bonapasogit (YJTP),"ungkap JTP.

๐š๐šŽ๐š - ๐€๐ฆ๐ข๐ซ ๐’๐š๐ฎ๐๐ฎ๐ซ๐š๐ง ๐‡๐ฎ๐ญ๐š๐›๐š๐ซ๐š๐ญ