"Buat strategi strategi yang bisa menjadi daya tarik dalam perekrutan anggota serta strategi bagaimana koperasi mempunyai usaha usaha yang bisa membesarkan koperasi ini," tegas Unggul

Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Jasa Sinnar Rezeki Bersama (red)

Medan-Sumut [Bhayangkara News], Dibuka dengan doa bersama dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta lagu Mars Koperasi peserta Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Jasa Sinnar Rezeki Bersama berjalan sesuai agenda yang sudah tersusun di buku laporan pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas.

Video saat menyanyikan lagu Mars Koperasi

Koperasi Jasa "Sinnar Rezeki Bersama", yang beralamat Jl. Alfaka Raya No.25A Lingkungan VI Kel. Tanjung Mulia Hilir, 20241 Kec. Medan Deli Kota Medan Provinsi Sumatera Utara yang baru berdiri 1 tahun tepatnya tahun 2021 ini di jalankan kepengurusannya oleh Sunardi (Ketua), Ratno (Wakil Ketua), T. Mahal M.T. Simanjuntak (Sekretaris), Nelly Sri Rezeki (Bendahara), Aura Eka Rahayu (Wkl. Bendahara)

Sunardi, Ketua Koperasi Sinnar Rezeki Bersama

Saat memberikan kata sambutan dan paparan terkait terbentuknya koperasi Sinnar Rezeki Bersama bapak Sunardi sangat mengapreasi sekali atas terlaksananya Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini, walaupun pada akhir tutup buku status keuangan koperasi Sinnar Rezeki Bersama masih dinyatakan nihil (rugi)

"Tahun pertama koperasi kita ini sebagai pembelajaran buat kita semua agar kita semua lebih banyak belajar dan berkreatif sehingga diharapkan ditahun tahun yang akan datang koperasi ini dapat maju pesat", tegas Sunardi

Mewakili Kepala Dinas Koperasi Sumatera Utara  Drs. Unggul Sitanggang, M.Si, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kelembagaan dan didampingi Dorlan Hutajulu, SH bagian Analis Koperasi juga Jhon Freddy Lumban Raja, Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Berkesempatan memberikan kata sambutan kepada seluruh peserta RAT Koperasi Sinnar Rezeki.

Kepala Bidang Kelembagaan, Drs. Unggul Sitanggang, M.Si.

Unggul Sitanggang memberikan motivasi motivasi untuk berkembangnya usaha koperasi serta menghimbau kepada pengurus untuk lebih banyak belajar dalam adminitrasi dan pembukuan keuangan Koperasi. 

"Buat strategi strategi yang bisa menjadi daya tarik dalam perekrutan anggota serta strategi bagaimana koperasi mempunyai usaha usaha yang bisa membesarkan koperasi ini," tegas Unggul

Pada saat berjalannya rapat, Nelly Sri Rezeki yang menjabat sebagai Bendahara melaporkan secara rinci semua keuangan yang terjadi di tahun 2021.

Bendahara, Nelly Sri Rezeki

Sesuai agenda yang sudah disusun dalam tertib RAT, turut juga dibacakan laporan hasil pengawasan berjalannya koperasi.

Sesi tanya-jawab atau tanggapan yang diminta dari anggota rapat dipimpin oleh Sekretaris Koperasi mengakhiri agenda pertanggung jawaban pengurus dan pengawas.

T. Mahal  MT. Simanjuntak, Sekretaris Koperasi


Pada sesi akhir dari RAT Koperasi Jasa Sinnar Rezeki Bersama seluruh anggota saling bersalaman dan fhoto bersama. [Red]