Kota Bima - NTB - Bhayangkara.News. Polri Menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)  Tahun 2022, via zoom meeting yang dipimpin Kapolri.

Rapimnas yang terselenggara Rabu (2/3) itu, menghadirkan narasumber dari kalangan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra mengikuti Rapimnas bersama Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin dan para pejabat utama Polresta Bima Kota di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres Bima Kota.


Kegiatan tersebut diagendakan berlangsung selama satu hari dengan tema “ Polri yang presisi dalam pemulihan ekonomi dan reformasi struktur, serta mengamankan Presiden G20 guna menyukseskan pembangunan nasional menuju indonesia maju.


Adapun pelaksanaan rapim polri ini yang meliputi kegiatan Polri di tahun 2022, kesamaan pola pikir dan pola tindak para kasatker dan kasatwil dalam mewujudkan profesionalitas dan soliditas, serta sinergitas dengan para pemangku kepentingan lainnya.


Poin lain yang dibahas, para kasatker dan kasatwil agar mampu mengolola situasi kamtibmas diwilayanya, mengatahui rencena kerja pemerintah tahun 2022, serta kebijakan, langka dan agenda kementrian atau lembaga.


Termasuk  mengatahui perkembangan lingkungan strategis, prediksi ancaman dan gangguan kamtibmas, mewujudkan soliditas dan professional polri, serta sinergitas polri dengan kementrian atau Lembaga, TNI, Pemerintah daerah dan Stackeholder.


Sebelum kegiatan rapim tersebut dibuka oleh kapolri, terlebih dahulu didahului oleh arahan dan sambutan yang menyampaikan beberapa saran dan evaluasi terkait kinerja polri selama kurun waktu 1 tahun terakhir.


Diakhir Rapim Vicon itu, Kapolresnya Bima Kota berpesan kepada para pejabat utama dan para Kapolsek jajaran untuk segera menindaklanjuti hasil Rapat Pimpinan di Tahun 2022. Red - Jen.