Kota Bima - NTB - ๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ
Aksi Forum Umat Islam (FUI) Kota Bima meminta Presiden RI Joko Widodo untuk mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas buntut polemik aturan speaker masjid.


Rabu (03/03/2022), FUI Kota Bima juga mendesak DPRD Kota Bima dan Pemerintah Kota Bima untuk meneruskan aspirasi tersebut.
.
Sebab apa yang dilontarkan Menteri Yang dianggap melecehkan agama Islam.
Demonstrasi ini diikuti pengurus FUI dan santri di Kota Bima.


Dalam pernyataan sikapnya, FUI mengatakan analogi Menag RI suara adzan dengan gonggongan anjing adalan penistaan agama berat.


FUI juga mendesak pencopotan Menag RI dan juga meminta Kapolri segera memproses secara hukum Menag Yaqut atas penistaan agama islam yang dilakukan nya.
Forum Umat Islam ( FUI ) menolak surat edaran Menag nomor 5 tahun 2022 tentang pengaturan pengeras suara di masjid, Kata Koordinator Aksi Ustadz Asikin.


Di halaman DPRD Kota Bima juga terlihat massa FUI diterima langsung hanya oleh salah satu Anggota DPRD kader PKS yakni Hasna Madilau, dia menegaskan Kami akan meneruskan aspirasi FUI, ke pimpinan Dewan untuk diteruskan ke Dewan pusat, Ujarnya.
Sehabis menyampaikan aspirasi, massa FUI perlahan membubarkan aksinya dan berkonvoi di jalanan utama Kota Bima, dan melanjutkan Aksi Di Depan Halaman Pemerintah Kota ( Pemkot ) Bima, di sana Masa Aksi dari FUI, mengharap kepada Walikota Bima atau perwakilan nya untuk bisa hadir menemui Massa aksi FUI dan mendengarkan pernyataan Sikap nya, 


Setelah beberapa menit melakukan orasi massa aksi di Temui oleh perwakilan dari Pemkot Bima, Asisten 1 Setda Kota Bima Abdul Gawis, kepada massa aksi Abdul Gawis menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Walikota Bima karna beliau belum bisa menemui massa aksi karna masih ada di luar Kota, Insyaallah pernyataan Sikap nya saya sampaikan ke Walikota Bima, ujarnya.


Massa Aksi FUI pun membubarkan dengan teratur, dan terus dilakukan Pengawalan oleh Sat Samapta Turjawali Patmor, dan Sat lantas dari Polres Bima Kota. 

๐š๐šŽ๐š - ๐‰๐ž๐ง ๐”๐ฆ๐š๐ซ ๐ƒ๐š๐ง๐ข