Samosir (bhayangkara news)-
Kedatangan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH,MH, memonitor kegiatan vaksin booster ke 3 itu, juga tidak sendirian .
Beliau bersama ibu ketua cabang bhayangkari polres samosir Ny. Yuli Josua beserta Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar,Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto dari Pemkab Samosir diwakili Kepala RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Hadrianus Sinaga Dr. Rudi Sihaloho Dan Kadis Hubkominfo Lespayer Sipayung S.sos.
Kedatangan orang nomor satu dipolres samosir tersebut,juga untuk mengecek kesiapan tim vaksinator polres samosir yang dibawah kendali Kasat Sabhara Polres Samosir AKP. Tito Juardi (Pengendali Tim Vaksinator),AKP Catur Haryadi Perwira (Pengendali Tim Vaksinator), Ka SPKT IPDA Fajri Lubis SH (Pencari Masyarakat Untuk Divaksin),KBO Binmas Aiptu H. Sinaga (Sebagai Penghimbau Masyarakat). Yang mempunyai masing masing pembagian tugas dalam pelaksanaan vaksinasi booster ke tiga ini. 

Saat dimintai konfirmasi oleh awak media,perwira melati dua itu menuturkan

"Kunjungan saya hari ini,untuk melihat kesiapan personil saya dan tim vaksinator saya,juga ingin bertemu langsung dengan masyarakat yang akan di Vaksin."ujar Josua Tampubolon.

Begitu juga menjelaskan kemasyarakat tentang situasi dan keadaan kabupaten samosir ditengah pandemi covid-19 saat ini,dimana pentingnya percepatan vaksinasi ini demi kesehatan kita bersama,untuk menuju indonesia sehat yang mana dicanangkan pemerintah. 

Dan dikabupaten kita ini masih ada masyarakat yang terpapar covid-19, jadi kita harus mewaspadainya,jangan sampai penyebaran nya meningkat apalagi ada virus varian terbaru omicron. 

Kita harus tetap waspada dan harus divaksin mengikuti anjuran pemerintah Republik Indonesia.

Kapolres Samosir itu juga menambahkan "Kegiatan vaksinasi booster ke tiga  ini juga akan kita lanjutkan terus menerus ,sehingga kita mencapai hasil maximal dalam pencapaian vaksin booster ke 3 ini, saat kemarin saya dengan bupati  mengikuti zoom meeting virtual langsung dengan Presiden Republik Indonesia juga, Bapak Presiden Republik indonesia memberikan penekanan,bahwa disetiap wilayah agar terus ditingkatkan percepatan vaksin massal sampai dengan vaksin booster ketiga dan juga tetap memakai masker saat aktivitas apapun dan dimanapun". Penjelasan orang nomor satu tersebut.

Dari pantauan awak media, Kapolres Samosir dan ibu ketua cabang bhayangkari samosir tersebut bukan hanya memonitor,melainkan juga memberikan bingkisan bagi lansia dan masyarakat umum  yang telah divaksin ,memberikan masker dan photo bersama dengan masyarakat dan lansia .

Seorang lansia Santian Boru Sinurat ,beliau menutur kan " saya sangat berterima kasih kepada pihak polres samosir ,terutama bapak kapolres samosir yang sangat ramah ,waktu saya meminta photo bersama dengan beliau dan bapak Kapolres langsung mau menerima permintaan saya, dan saya sangat senang" ujar Sentian br.Sinurat.

Photo ini nanti saya tunjukan kepada keluarga saya, bahwa saya vaksin ditemani bapak Kapolres samosir" timpal boru sinurat itu ,dengan terenyum merasa senang. 

Dengan memperhatikan protokoler kesehatan Republik Indonesia ,kegiatan itu berjalan aman dan baik dan mendapatkan respon positif dan apresiasi dari masyarakat Samosir, dikarenakan kegiatan tersebut langsung menyentuh kemasyarakat dimana ,adanya mobilisasi massa.