TAPUT- ๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ
Sesuai instruksi Bupati Taput dalam rangka penataan lingkungan hijau yang bersih dan asri di lingkungan perkantoran Pemerintahan Taput dan insfratruktur fasilitas umum selalu dilaksanakan oleh ASN dan masyarakat pada Jum'at.

"Terpantau pada kegiatan Jum'at bersih di lingkungan Dinas Pendidikan Taput, yang langsung dipimpin Kadis Diknas Bontor Hutasoit.S.IP,M.SP didampingi Sekdis Ronal Silitonga S.Sos dan sejumlah Kabid maupun seluruh staffnya turut serta melaksanakan gotong-royong bersama, 
Jum'at 25/02/2022.
Dikatakan Kadis Pendidikan adapun rutinitas kegiatan gotong-royong bersama yang selalu dilaksanakan sejumlah pegawai pada Jum'at bersih dilingkungan dinas pendidikan dan sekitarnya bertujuan agar tertatanya lingkungan kantor yang selalu bersih, rapi dan asri agar menciptakan nuansa alam hijau segar, dengan ditanami sejumlah jenis tumbuhan bunga-bungaan.

"Bahkan Kadis juga menekankan kepada seluruh satuan pendidikan di Taput, baik itu ditingkat Tk Paud dan SD/SMP melalui kepala sekolah maupun tenaga pengajar dan siswa/siswi agar selalu menata dan menjaga kebersihan untuk sehari-harinya.
Selanjutnya kegiatan gotong royong Jum'at bersih dimasing-masing lingkungan sekolah masing-masing supaya tetap digalangkan sebagai agenda kegiatan mingguan sesuai instruksi Bupati Taput selama ini,"ungkap Kadis.

"Lalu diharapkan kepada seluruh penyelenggara pendidikan agar selalulah menjaga kebersihan dan menata lingkungan sekolah dengan menanam sejumlah jenis tanaman bunga-bungaan supaya asri menghijau yang menciptakan iklimnya segar dan nyaman.

Kemudian tentang pemeliharaan insfrastuktur sarana dan prasana di sekolah agar selalu diperhatikan yang menunjukan rasa memiliki, jangan hanya mengandalkan perbaikan yang diprogramkan dinas pendidikan, melainkan pemanfaatan penggunaan Dana Bos yang lebih efesien, tepat sasaran sesuai kebutuhan disekolah,"terangnya.

(๐š๐šŽ๐š - Amir)