Bhayangkara News/.| Serang - Guna meningkatkan kemampuan, Satbrimob Polda Banten gelar penguasaan senjata api dan menembak bertempat di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Banten pada Sabtu (19/02).

Dengan motto Tiada Hari Tanpa Berlatih, personel Satbrimob Polda Banten rutin menggelar latihan kemampuan dasar Brimob Polri salah satunya menembak yang dipimpin oleh Danki 1 Batalyon C Pelopor Ipda S Wage didampingi Danki 2 Batalyon C Pelopor Ipda Wahyu Anggara.
Salah satu materi yang dilatihkan adalah menembak dengan menggunakan senjata api Laras Panjang jenis AK-101 yang menjadi senjata organik dari setiap personel Batalyon C Pelopor.

Saat latihan, personel terlebih dahulu diingatkan untuk tetap menjalankan SOP penggunaan senjata api pada setiap pelaksanaan tugas. Dengan tujuan untuk menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.
Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan latihan menembak merupakan program rutin yang dilaksanakan Brimob Banten."Latihan peningkatan kemampuan ini merupakan program rutin Batalyon C Pelopor setelah program bhakti Brimob untuk masyarakat, tujuannya agar personel Polri terampil dalam menggunakan Senpi yang mereka pegang masing-masing dan bertanggung jawab atas senpi tersebut," kata Dwi Yanto.

Dwi Yanto menambahkan jika penggunaan senjata api bukan sebagai sarana untuk menunjukan kekuatan atau arogansi. Melainkan digunakan untuk melindungi masyarakat dari ancaman yang membahayakan jiwa. (Bidhumas)-SUSIYANTO