Banyuwangi (Bhyangkara News) Ratusan sopir dam truk yang tergabung perdamwangi itu mendatangi Mapolsek Songgon, Kabupaten Banyuwangi rebo malam kemis /16 /2/ 2022/jam 19:'30wib.untuk menyelesaikan pemblokiran akses jalan penambangan pasir galian c yang berlokasi di Dusun Sragi Kendal, Desa Sragi, Kecamatan Songgon. 

"Setelah dilakukan negoisasi kedua belah pihak diruang Mapolsek, akhirnya selesai dengan baik dan sopir dam truk tersebut diperbolehkan pulang kerumah masing - masing. 
Pembina Perdamwangi, Gus Riduwan, saat ditemui awak Media membenarkan bahwa kami mendatangi Mapolsek ini mencari solusi terkait penahanan 43 dam truk yang  berada dilokasi galian pasir yang diblukade atas nama masyarakat, "katanya. 

Gus Riduwan. Gus Riduwan juga menambahkan bahwa malam ini kami melakukan musyawarah dengan kedua belah pihak di mapolsek. Hasil musyawarah tersebut berakhir dengan baik. Ternyata persoalan antara sopir dam truk dan masyarakat itu hanya miskomunikasi saja, "ujar Gus Riduwan.  
Soper dam truk pengangkut pasir itu besok sudah bisa mulai bekerja kembali seperti biasa," ungkapnya. 

Kapolsek Songgon,  AKP. Eko Dermawan,  membenarkan bahwa persoalan antara masyarakat dengan para sopir dam truk pengakut pasir tersebut hanya miskomunikasi saja. Para sopir truk itu kini sudah kembali dirumahnya masing - masing untuk menjalankan beraktipitas   lagi,;Kata Kapolsek.
(Susiyanto