Kota Bima - NTB -๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ 
Pembukaan kejuaraan Catur se NTB ke 1 di buka langsung Oleh ketua Harian Percasi NTB Raihan Anwar, dihadiri juga oleh ketua STKIP Bima Dr. Nasution, Ketua STIH Muhamadiyah Bima Dr. Ridwan, Kepala Samsat Kota Bima, Ketua Kpu Kab. Bima, ketua Percasi Bima Dr. Juwaidin, Jumat (25/2/2022) di Aula Gedung STIH Muhamadiyah Bima.


Dalam sambutan nya Ketua Harian Percasi NTB Raihan Anwar memberikan supot yang luar biasa kepada para pecatur di NTB, Catur adalah salah satu Cabor yang selalu membawa nama besar NTB di tingkat Nasional, saya sangat mengharapkan akan hadir para pecatur handal lagi yang akan bertanding di kancah Nasional, mari kita manfaatkan di Event Turnamen se- NTB Tahun 2022 sebagai ajang silaturahmi, dan selalu kita gunakan Sportifitas dalam Bertanding,"Pungkasnya.
Open Turnamen Catur Se-Nusa Tenggara Barat di adakan di Kampus STIH Muhamadiyah Bima, memakai Sistim pertandingan Swiss 9 babak," ujar ketua Panitia penyelenggara. 

Ramli Mp para peserta yang ikut ambil bagian adalah pecatur terbaik dari kategori Pelajar, Mahasiswa dan Umum, karna NTB pada umumnya sudah banyak melahirkan para pecatur tingkat Nasional yang sudah pernah berprestasi dikejuaraan sekelas PON.


Total yang melakukan pendaftaran sebanyak 180 peserta, Peserta Lomba datang dari Seluruh Percasi yang ada di NTB, dan juga Club' Club Catur lokalan NTB.


Open Turnamen Catur se- NTB Tahun 2022 memperebutkan Piala Bergilir Percasi Kab. Bima Ke 1 dan Piala tetap STIH Muhamadiyah Bima dan Hadiah Uang Puluhan Juta, pelaksanaan kegiatan dari Tanggal 25 - 28 Februari 2022, kegiatan Lomba berjalan aman lancar dan tetap mengedepankan Protokol Covid 19.

 ๐š๐šŽ๐š- Jen