Bima, NTB.(Bhayangkara.News).
Retail Modern Yang Punya Jutaan Outlet di Seluruh Nusantara, rencananya akan Hadir di Desa Naru Kec.Woha Kabupaten Bima, impian itu harus terkubur dengan banyaknya pernyataan Masyarakat yang tidak menginginkan Retail Modern itu Beroperasi, Lokasi yang direncanakan, berada di dusun kalate desa Naru RT.02/RW.01 Dusun Kalate Kec.Woha Kabupaten Bima.

Selasa (1/2/2022) lewat Media Bhayangkara.News, Iksan Mustar alias Iyan Arkha bersama anggota masyarakat, Kami Selaku keterwakilan anggota BPD Desa Naru yang dipilih secara langsung oleh masyarakat Desa Naru yang ada Dusun Kalate kecamatan woha.


"Kami Memberikan Pernyataan sikap tegas bahwa masyarakat kami yang ada di Desa Naru lebih khususnya warga yang ada di Dusun Kalate, menyampaikan pernyataan Sikap bersama bahwa kami menolak keras adanya praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat yang akan dilakukan oleh pihak Alfamart group.


Menurut  penilaian Kami kehadiran fasilitas perbelanjaan itu akan merugikan bagi masyarakat kecil maupun pedagang kaki lima, mereka memiliki alasan serupa untuk melakukan moratorium. Mereka beralasan ingin melindungi pasar Tradisional dan Toko Kelontong terhadap persaingan tidak seimbang dengan Retail Modern".


Pihak Alfa Mart, yang Coba Kami hubungi menurut Staff di Salah Satu Outlet yang ada di Kota Bima, Kami Hanya Punya Kantor Cabang di Mataram, jadi di Kota Bima hanya Outlet aja, Ujarnya.(Jen)