BANYUWANGI -(Bhayangkara News) Petugas Kepolisian Sektor Polsek Rogojampi menggelar razia protokol kesehatan (prokes) depan mako Polsek Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, kamis (17/2) pukul 07.45 wib sampai selesai. 

Dalam razia untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covib - 19. Satu persatu Pengendara motor yang melintasi tempat operasi yustisi yang tidak menggunakan masker di berhentikan petugas. 
Mereka terjaring langsung diberi saksi berupa teguran dan sikap penghormatan untuk memberikan efek jera. 

Sementara, Kapolsek Rogojampi, Kompol. Sudarsono, menyebutkan operasi yustisi ini merupakan menertibkan pengendara motor maupun roda empat yang tidak memakai masker. 
Karena itu, bagi warga yang tidak menggunakan masker tidak diberikan saksi denda, namun hanya diberikan hukuman sosial  berupa sikap penghormatan dan pus up,"ungkapnya. 

Dari beberapa operasi yustisi yang digelar kamis (17/2) petugas menjaring puluhan pengendara yang masih bandel tidak mengenakan masker. Hal ini memperlihatkan masih adanya kesadaran masyarakat yang kurang sadar. 

Selain itu petugas rutinan memberikan himbauan atau woro - woro terhadap pengguna jalan agar selalu mematuhi prokes guna mengantisipasi penyebaran covib -19 di era PPKM level dua ini,"tambah Kapolsek Rogojampi.( Sus/red)