Kota Bima, NTB.(Bhayangkara.News) Masalah Sembrawut dan Kumuh nya Lapangan Pahlawan Raba beberapa waktu yang lalu menjadi perhatian masyarakat Raba Kota Bima di Media Sosial.

Pembangunan lapak modern di lapangan Pahlawan Raba, Pemkot Bima menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk membangun los pedagang Kaki Lima (PKL) dan Ruang terbuka Hijau (RTH). Konsepnya seperti food corner menyedot anggaran sekitar Rp 4 miliar. Rinciannya, untuk Food Court Rp 2,3 miliar, taman Rp 2 miliar, dan sisanya untuk item pekerjaan lain.

Kamis (10/2) Dinas Koperindag Kota Bima, Bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), melakukan Penertiban dan himbauan kepada Pengguna Lapak lapangan Pahlawan, agar kiranya Bisa memelihara fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah kepada mereka, agar terlihat Rapi dan Bersih.


Hadir pada Kegiatan Penertiban Sekretaris Koperindag Mufran, Kabid Industri dan Perdagangan Rusnah dan juga beberapa Staff dari Dinas Koperindag Kota Bima.
juga Kabid Penertiban Satuan Polisi Pamong Praja Pol PP A.Haris, bersama beberapa Anggota Sat Pol.PP


Sabtu, (12/2) sekitar Pukul 08.05 Wita, media Bhayangkara News mencoba menyambangi Kawasan Lapangan Pahlawan Raba. melihat jelas masihnya banyak Daun2 yang Rontok, juga sampah yang berserakan di sekitaran Jogging track, lapangan olahraga dan tempat bermain anak-anak.

Irwan alias Iron salah satu warga Rabadompu Barat, yang memang selalu Stand by di sekitaran depan Rumah Sakit Umum Daerah Bima, Setiap hari memang keadaan nya kayak begini belum ada Pihak petugas yang melakukan Pembersihan Sampah di Area Ini, harapan saya agar adanya perhatian Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Terkait, inikan termasuk jantung Kota dan menjadi Icon dari Warga Raba, usul kita disini perlunya perhatian untuk masalah Kebersihan di Area Lapangan Pahlawan Raba, Biar terlihat Rapi, Bersih, dan Asri, pungkasnya.(Jen)