Bhayangkara.news -
Subang Indonesia Bahkan Dunia telah mengalami Pandemi yang berkepanjangan Posraya Indonesia Dan Dinas Pertanian Kab. Subang Membina Kelembagaan Ekonomi Petani ( KEP ) Putra Permata Sari Untuk Budidaya Jagung Hibrida di lahan Exs Perkebunan Tebu Di Desa Gembor Kec. Pagaden Kab. Subang Jawabarat , Dengan Konsep Intregritas Farming .
Intregritas Farming atau Pertanian Terpadu untuk peningkatan ekonomi petani terutama mereka yang bertani perkebun dan Pangan . karna di dalam nya ada macam - macam Budidaya diantara nya Pangan , Hortikuktura dan Peternakan . untuk pangan sendiri terdiri dari Jagung. padi dan sorgum . untuk Hortikultura terdiri dari Cabe, tomat , Pepaya , Pisang Dan sayuran lain nya Untuk peternakan KEP Putra Permata Sari akan Budidaya / Ternak Ayam Sentul , Itik dan Sapi .

Dikatakan Deny Herlambang Ketua DPC. Posraya Indonesia, semua ini dalam satu Klaster yang mana tanah dengan luasa 100 Ha di kelola oleh Kelembagaan ekonomi Petani Atas Dorongan Posraya Indonesia Kab. Subang yang Beberapa Tahun Kebelakang Meminta Pemda untuk Meminjamkan lahan Kepada KELEMBAGAAN EKONOMI PETANI ATAU Poktan.  Dan hasil nya kita sudah dua tahun berjalan dengan konsep intregritas Farming atau pertanian Terpadu . Petani hanya berpikir bagaimana cara nya agar hasil nya maksimal itu yugas parapetani kita sementara untuk akses permodalan kita Percayakan kepada KEP. Untuk Pupuk . benih olah lahan Dll. jadi petani disini tidak memikir kan pupuk nya dimana benih nya dimana mereka pokus pada Rendemen atau hasil Budidaya tanaman nya agar Bagus dan Hasil nya sesuai dengan yg sudah di Rapat kan Oleh KEP DAN Parapetani .
Kelembagaan Ekonomi Petani PUTRA PERMATA SARI Berharap Camputangan Pemerintan Untuk Akses Permodalan agar Mudah di Dapatkan melalui Perbankan dan tida ber belit - belit sehingga program Pak Jokowi untuk Akses KUR Petani ter realisasi dengan baik dan benar .(Elsye)