Apel pagi jam pimpinan,Sabagai Pimpinan Apel adalah AKBP Josua Tampubolon SH.MH, Komandan Apel (Kanit 1 Sat Reskrim) IPDA Abdur Rahman Sitompul SH. berlangsung berbeda dengan hari senin lainnya,karena ada pemberian reward bagi personil yang berprestasi Senin 14/02/2022.

Kegiatan apel jam pimpinan itu,terlaksana di lapangan mako Polres Samosir jalan danau toba no 3 kecamatan pangururan kabupaten samosir, yang diikuti oleh Para PJU Polres Samosir Kapolsek Sejajaran Samosir,Personil Polres Samosir, ASN dan PHL Polres Samosir.
Apel yang digelar,mengikuti standarisasi protokol kesehatan pemerintah,menjaga jarak dan seluruh personil  memakai  masker.

Personil yang berprestasi tersebut ,Brigadir Iswan Lukito (Personil Sat Reskrim Unit 3 Tipidter) dan Brigadir Dedi Sigalingging (Personil Sat Narkoba), yang mana berhasil menemukan daftar pencarian orang hilang seorang wanita  nomor LIPOH : 01/II/SU/Res Samosir Tertanggal 10 februari 2022 ,atas nama Yessica Kriastini Manurung,18 tahun,yang hilang selama 9 hari, dapat ditemukan oleh tim yang dibentuk oleh Kapolres Samosir pada esok harinya 11 februari 2022 pukul 13:35 wib. 

Saat dikonfirmasi perwira melati dua itu,mengatakan "Kegiatan apel pagi jam pimpinan ini,sebagai momen penting peng-apresiasian saya ,kepada personil yang berprestasi, personil harus memiliki mental responsibilitas yang tinggi terhadap laporan masyarakat,ini mencerminkan motto pressi Bapak Kapolri. Semoga ini jadi contoh yang baik,Dan tidak lupa saya sampaikan ,percepatan vaksinasi harus terus ditingkatkan,upaya pencegahan penyebaran covid-19 harus gencar juga kita lakukan,guna mengantisipasi lonjakan masyarakat  terkonfirmasi covid-19 disamosir semakin meningkat," pungkas nya.

Ambrosius Simbolon