Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH.MH, untuk kesekian kali'nya ,disetiap hari kamis pagi sudah menjadwalkan untuk giat binrohtal bagi personil Polres Samosir dan juga para penghuni rumah tahanan Polri Kamis 10/02/2022.

"Kegiatan binrohtal itu sangat lah penting agar para personil polri dan tahanan,tetap mengingat Tuhan sang pencipta bahwa mahkluk Tuhan yang sejatinya dekat dengan Tuhan,selalu dapat bekerja dengan baik dalam penerapan dalam kehidupan sehari hari dan dalam bertugas (dinas) dilapangan" ujar Kapolres Samosir.
Kegiatan ini di ikuti personil yang beragama muslim dan Nasrani. 

Dan dibagi dalam dua tempat ,untuk agama Nasrani dilaksanakan diaula Mapolres Samosir ,dan agama Muslim dilaksanakan di Mushola Mapolres samosir,untuk tahanan ,dilaksanakan diselasar ruang tahanan.

Sebagai pemimpin di Mapolres  Samosir, beliau mengatakan disetiap pelaksanaan ,Personil Polres Samosir harus benar- benar serius dalam pelaksanaan binrohtal agama ,beliau menyampaikan hal ini kepada Para PJU Polres juga, agar untuk pelaksanaan agar dipersiapkan dengan baik, baik dengan mengundang pendeta dan ustad pada setiap kegiatan.

Salah satu tahanan berinisial HS,saat dimintai konfirmasi pendapat beliau dalam mengikuti kegiatan binrohtal ini mengatakan ,"sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Samosir, kegiatan ke agamaan ini, dapat mendekatkan diri kepada tuhan,dengan mengakui kesalahan dan ingin berubah kehidupan kearah yang lebih baik ,ingat keluarga yang ditinggalkan dan sedih tidak bisa ibadah bersama,jika nanti nya setelah bebas menjalani hukuman. "Dengan ucapan terima kasih sekali lagi HS menutup pembicaraan.