TAPUT-๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ
Kadisdik Taput berpesan mari kita selalu gelorakan tradisi gotong - royong sebagaimana yang digaungkan PROKLAMATOR kita BUNG KARNO PRESIDEN RI PERTAMA dan tertuang di dalam UUD 1945 berazaskan PANCASILA.

Diteruskan sesuai surat edaran maupun instruksi Bupati Taput dalam rangka menjaga lingkungan perkantoran supaya selalu bersih agar terciptanya tatanan lingkungan yang rapi, hijau dan asri dengan jenis tanaman bunga-bungaan, dilingkungan perkantoran Pemerintahan Taput dan fasilitas sarana prasaran insfratruktur umum dimasyarakat.

Maka dihimbau agar seluruh ASN dan BUMD maupun masyarakat secara luas, juga khususnya kantor-kantor OPD sampai tingkat Kecamatan dan Desa agar rutin melaksanakan kegiatan gotong - royong pada Jum'at bersih.

"Terpantau pada kegiatan Gotong - royong Jum'at bersih di lingkungan Dinas Pendidikan Taput, jalan Raja Johannes Hutabarat yang langsung dipimpin Kadis Diknas Bontor Hutasoit.S.IP,M.SP didampingi Sekdis Ronal Silitonga S.Sos dan sejumlah Kabid maupun seluruh staffnya turut serta melaksanakan gotong-royong bersama, 25/02/2022.

Dikatakan Kadis Pendidikan adapun rutinitas kegiatan gotong-royong bersama yang dilaksanakan sejumlah pengawai pada jumat bersih dilingkungan dinas pendidikan dan sekitarnya.

Dalam hal ini bertujuan agar tertatannya lingkungan kantor yang selalu bersih,rapi dan asri dengan menciptakan nuansa alam yang hijau segar ditanami sejumlah jenis tanaman pohon dan bunga-bungaan yang ada.

"Bahkan Kadis juga menekankan kepada seluruh satuan pendidikan di Taput, baik itu ditingkat Tk Paud dan SD/SMP melalui kepala sekolah maupun tenaga pengajar dan siswa/siswi supaya selalu membenahi dengan menata lingkungan yang tetap bersih, rapi dan asri demi menjaga kelancaran aktivitas proses belajar mengajar disekolah tetap sehat dan nyaman dalam sehari-harinya.


"Selanjutnya kegiatan gotong - royong Jum'at bersih dimasing-masing lingkungan sekolah supaya tetap digalakkan sebagai agenda kegiatan mingguan sesuai instruksi Bupati Taput selama ini,"ungkap Kadis.

Lalu berulang dianjurkan kepada seluruh penyelengara pendidikan agar selalu menjaga kebersihan dan menata lingkungan sekolah dengan menanam sejumlah jenis tanaman pohon dan bunga-bungaan supaya menghijau, asri demi menciptakan iklim segar dan sejuk untuk lebih nyaman.

"Namun setelah berapa kali saya datang melalukan kunker atau monitoring melihat kondisi di sekolah-sekolah di Taput sangat banyak permasalahan yang saya dapat,baik disisi kesiapan tenaga pengajar,terlihat kurangnya disiplin dan senyum sapa salam(3S) antara pendidik dan siswa maupun masyarakat.

Dan diharapkan Kepala sekolah seharusnya tidak fokus hanya menggunakan dana BOS dan juga guru sebagai tenaga pengajar, tidak hanya mengajar melainkan memperhatikan kekurangan yang ada agar dapat diusulkan dan disampaikan pada rapat internal pembahasan kebutuhan sekolah untuk membenahi kebutuhan dan memperbaiki kekurangan,begitu juga pemeliharaan insfrastuktur sarana dan prasana di sekolah.


Kita harus rasa memiliki dan peduli terhadap tugas yang kita emban sesuai tanggung jawab bersama dengan memanfaatkan dana yang terbatas.

"Pendidikan adalah tangga, pintu dan jendela Kemajuan Generasi Anak Bangsa".

Berdasarkan Revolusi Mental :Mari kita ciptakan pendidikan yang bermoral dan berkrakter untuk ber SDM yang siap bersaing kedepan.

Sementara jangan hanya mengandalkan program bantuan yang ada dari Dinas pendidikan, melainkan penggunaan Dana Bos yang ada supaya dialokasikan untuk yang lebih prioritas dengan tepat sasaran sesuai kebutuhan disekolah," terangnya.

Red-Amir