Palembang - Ketua DPD Hanura Sumsel, Azhar menyampaikan bahwa Hanura menyambut baik acara peluncuran Hari dan tanggal pemungutan suara pemilu 2024 yang akan di gelar oleh KPU pada tanggal 14 febuary 2024.

Azhar memastikan partai Hanura akan mengikuti seluruh tahapan pemilu sebagaimana peraturan yang berlaku. Persiapan yang kini di lakukan, kata beliau mulai dari verifikasi parpol untuk bisa menjadi peserta pemilu 2024 hingga persiapan bakal calon legislatif (bacaleg).
" Pemilu 2024 adalah moment bangkit nya hanura, kami optimis hanura lolos masuk parlemen dan masuk PT 4% . Ujar azhar saat di hubungi via celullar nya." ujarnya.

Sebagai partai non parlemen terbesar pada pemilu 2019 kemarin, dia mengaku target lolos PT 4% ini merupakan sebuah keniscahyaan, terlebih hanura ini sudah menelurkan kader-kader untuk menjadi anggota dewan di tingkat daerah.

Saya merasa optimis tidak berlebihan, mengingat saat ini hanura memiliki 807 anggota DPRD di seluruh indonesia.

Untuk di ketahui, penetapan hari pemungutan suara serentak tahun 2024, telah di tuangkan dalam keputusan KPU RI nomor 21 tahun 2022. Tentang hari pemungutan suara pada pemilihan umum presiden dan wapres, anggota dewan RI , anggota dewan perwakilan daerah, anggota dewan perwakilan rakyat daerah provinsi , dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah kab/kota. 

Elsye