Banyuwangi Rebound-๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) Tahun 2023. Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani. Meminta kepada Camat dan Kades fokus dalam program memulihkan ekonomi penguatan insfrastruktur. Bahkan Banyuwangi akan memberikan reward untuk tambahan anggaran untuk insfrastruktur di Desa. 

" Musrembangcam ada yang berbeda di tengah-tengah pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan. Untuk pertama kalinya kami akan memberikan alokasi PIK (Pagu Indikatif Kecamatan) jalan dan PIK Kelurahan/ Desa. (Alokasi Dana Desa ) selain PIK sebelumnya ini akan kita lakukan mulai Tahun 2023 ke depan,"Ujar Ipuk saat membuka Musrembangcam dikantor Camat Songgon, Rabu 23/2/2022.

PIK infrastruktur merupakan jalan perhitungannya berdasarkan realisasi PBB sebelum jatuh tempo atau yang diberikan atas reward kinerja realisasi PBB' dimasing- masing Desa. 

" Kami sediakan PIK Infrastruktur jalan sekitar Rp, 23.4M. Bagi masing-masing Desa yang sudah melunasi target pembayaran PBB di wilayahnya. Sudah ada 114 Desa yang memenuhi syarat, mereka akan jadi mendapatkan tambahan Anggaran Dana PIK. Untuk Tahun 2023 kedepan," Ujar Bupati Ipuk. 

Musrembangcam sangat penting untuk dilaksanakan dalam untuk meratakan dan memulihkan ekonomi yang ada di Desa-Desa dengan adanya (Musrambangcam) untuk bisa target pembangunan dan pertumbuhan ekonomi dan disertai percepatan vaksinasi,"Ungkap Ipuk.

"Dalam kesempatan Musrembangcam Camat Songgon Hardiono melakukan santunan anak yatim di Pendopo Kecamatan Songgon yang berjumlah 7 anak serta menghinbau kepada Kades yang ada di Kecamatan Songgon untuk mempercepat pelaksanaan PBB sesuai inturuksi Bupati Banyuwangi Ipuk,"Pungkasnya.(Tim)
๐š๐šŽ๐š - Santo