Bima - NTB - ๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ
Minggu dini hari,Polres Bima gencar melakukan Patroli Gabungan Skala Besar untuk antisipasi balap liar dan Kerumunan serta antisipasi kejahatan jalanan di wilayah Hukum Polres Kabupaten Bima.

Petugas gabungan yang terdiri dari seluruh fungsi dalam jajaran Polres Bima dibagi beberapa titik rawan gangguan Kamtibmas guna antisipasi balap liar dan kerumunan serta kejahatan jalanan, Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat Kabupaten Bima.

Satlantas Polres Bima melakukan kegiatan rutin penertiban lalulintas di malam hari demi meningkatkan ketertiban dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan dalam berlalulintas.

Salah satunya yaitu kegiatan Patroli yang berlangsung malam hari pada Sabtu malam Minggu 26/02/2022 di Taman Panda .

Menurut Kasat Lantas melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan Patroli kali ini juga kita lakukan untuk penindakan terhadap kendaraan yang sering dikenal dengan “knalpot brong,” ungkapnya.

Tindakan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya potensi “Balap Liar”.
“Kita tahu sendiri embrio terjadinya balap liar itu sendiri, Salah satunya berasal dari kendaraan yang tidak sesuai. Maka dari itu, Satlantas Polres Bima melaksanakan pencegahan dengan menindak pengendara dengan kendaraan seperti demikian,” paparnya.

Masih kata Adib kalau kegiatan ini akan di lakukan random atau acak melihat sikon tapi sepertinya akan rutin di lakukan untuk menciptakan kenyamanan dalam berlalu lintas masyarakat kususnya di wilayah Kabupaten Bima.' tutupnya.

Red - Jen.