BANYUWANGI - ๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ
Hujan deras disertai angin yang sangat kencang sapu puluhan rumah warga di Tiga Dusun diantaranya, Dusun Wiyayu, Dusun Tegalwudi dan Dusun Pedewang, Ketiga Dusun tersebut adalah Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jum'at (25/2/2022). 
Akibat kejadian itu, ada sekitar -+20 rumah warga rusak berat dan satu Gedung TPQ Nurul Muttaqin yang lagi dalam tahap penyelesaiaan dan diperkirakan 95% pengerjaannya sudah hampir selesai.
"Dalam hitungan detik saja, angin datang secara tiba - tiba dan menghamburkan atap rumah warga, termasuk atas Bangunan Gedung TPQ,"Salah seorang warga saat dijumpai oleh awak Media ๐๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐๐ž๐ฐ๐ฌ menjelaskan. 
Supiono menambahkan, kerusakan yang paling parah pada bagian atap rumah warga, sebagian besar atap rumah yang tersapu angin kencang tersebut adalah yang beratapkan asbes. 
"Sangat kencang sekali anginnya, saya aja yang berada di dalam rumah juga sangat merasa ketakutan sekali, banyak suara-suara benturan di atas atap rumah,"Kata Supiono menerangkan. 
Sementara itu, H. Muflihin, Ketua Panitia Pembangunan TPQ Nurul Muttaqin mengakui, saat ini warga yang atap rumahnya tersapu angin berusaha memperbaiki seadannya, bahkan warga bergotong - royong membersihkan puing - puing genteng maupun asbes yang hancur akibat disapu angin puting beliung. 
Tim penanggulangan Desa juga terlihat dan bergabung dengan warga ikut membersihkan puing - puing tersebut, akibat anging puting beliung itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang ditapsir sementara mencapai Ratusan Juta Rupiah, harapan warga Bedewang kepada Pemerintah setempat agar untuk memperhatikan,"Ungkap warga.

(Red/Sus)