Mataram NTB.(Bhayangkara News) WakaPolres Bima Kota Kompol.Pol Mujahidin, Mewakili Kapolres Bima Kota, Ikut hadir dalam Memeriahkan Kegiatan Fun Bike Dirgantara, bersama Forkopimda NTB mengikuti kegiatan Dirgantara Fun Bike yang diselenggarakan Danlanud TGKH ZAM Mataram, Minggu (23/01) dalam rangka menyambut HUT TNI_AU ke 76 yang puncaknya jatuh pada 9 April 2022 mendatang.

Dirgantara Fun Bike ini di ikuti oleh Gubernur NTB Zulkiflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta isteri, Danrem 162/WB (diwakili), Kabinda NTB, Kepala BNNP NTB, Danlanal Mataram, Kajari NTB, para Kadis Lanud TGKH ZAM, Anggota Forkopimda NTB, PJU Korem 162/WB dan Polda NTB, Wali kota Mataram, Kapolresta Mataram, Dandim 1606/Mataram serta seluruh masyarakat peserta Fun bike.
Rute yang dilalui oleh peserta Dirgantara Fun bike, Star dari lapangan bola Lanud Rembiga, menuju Udayana, masuk ke jalan Langko hingga Bundaran Karang Jangkong menuju Jalan Bungkarno hingga jalan Adi Sucipto Rembige dan Finis kembali di Lapangan Bola Lanud TGKH ZAM Mataram.

Dalam sambutan singkatnya Komandan Lanud TGKH ZAM Mataram Kolonel PNB Khairun Islam menyampaikan Dirgantara Fun Bike ini merupakan kegiatan awal dari berbagai kegiatan yang rencana dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Udara ke 76 Tahun 2022 oleh Danlanud TGKH Zam Mataram.

Juga mengucapkan selamat datang seluruh undangan dan peserta Fun Bike. Merupakan suatu kehormatan dan kesempatan yang baik bagi Danlanud TGKH ZAM Mataram dapat mengundang masyarakat NTB untuk ikut memeriahkan fun bike ini, karena disamping meningkatkan kebugaran, juga mempererat silaturahmi antara Danlanud dengan masyarakat NTB.

“HUT TNI Angkatan Udara ini sendiri jatuh pada tanggal 09 April. Dan pada bulan itu adalah bulan Dirgantara Nasional dimana seluruh Lanud SE Indonesia melaksanakan berbagai kegiatan guna memeriahkan HUT ini,”jelas Khairun.

Dalam Sambutan nya DanLanud juga menyampaikan, memelihara kebugaran disaat musim pandemi covid-19 perlu dilakukan oleh setiap orang agar imunitas tubuh tetap terpelihara dengan baik. Disamping itu silaturahmi dengan seluruh lapisan baik itu sesama TNI, Polri, Pemerintah maupun masyarakat umum juga perlu dijaga dan dipelihara agar masyarakat semakin mengerti dan memahami tugas-tugas yang diemban TNI-AU.
“Semoga kegiatas ini dapat meningkatkan sinergitas antar semua lembaga dan masyarakat agar kita dapat secara bersama-sama membangun kembali perekonomian di negara kita ini secara umum dan NTB secara khusus yang sempat terpuruk akibat covid-19,”pungkasnya.(Jen)