Kota-Bima(bhayangkara.news) Kamis, (13/1/21) bertempat di Rutan Kelas IIB Raba Bima, Wakil Walikota Bima, Fery Sofian, SH Menghadiri acara Pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Janji Kinerja antara Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima bersama Pejabat Struktural dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Not TPI Bima Bersama Pejabat Struktural yang disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTB dan Kepala Kejaksaan Negeri Bima.

Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima dan Kantor Imigrasi Bima dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkunham NTB dan Para Pimti dari Kanwil Kemenkumham NTB.


Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima M. Saleh menyampaikan dalam laporan pelaksanaan bahwa Tahun 2022 Rutan Bima Optimis Meraih Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta berkomitmen memastikan tercapainya Capaian Kinerja Tahun 2022 demi memajukan Kementerian Hukum dan Ham yang semakin PASTI.


Acara Deklarasi Janji Kinerja 2022 itu di hadiri juga oleh Wakil Walikota Bima, Bupati Bima (Perwakilan), WaKapolres Bima Kota, Kompol. Mujahidin, Komandan Kodim 1608 Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Bima, dan Kepala BNNK Bima.


Selanjutnya Kepala Kantor Imigrasi Bima M. Usman Membacakan Deklarasi Janji Kinerja yang di ikuti oleh seluruh Pejabat Struktural serta seluruh ASN yang Hadir. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan Janji Kinerja Pejabat Struktural Rutan Bima dengan Kepala Rutan Bima dan Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Bima dengan Kepala Kantor Imigrasi Bima yang disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTB dan Kepala Kejaksaan Negeri Bima.


Wakil Walikota Bima Fery Sofyan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kota Bima Bagi Para Pimti Kanwil Kemenkumham NTB. Fery Sofyan menyampaikan Deklarasi Janji yang dilaksanakan Rumah Tahanan Negara Raba Bima dan Kantor Imigrasi Bima dapat meningkatkan kinerja serta berharap apa yang dicanangkan bisa terlaksana dengan baik.


"Kita sebagai aparatur negara mampu memberikan ketauladan dan contoh kepada seluruh jajajaran dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa. Saat ini kita semua sudah menyaksikan Deklarasi Janji Kinerja Rutan Bima dan Imigrasi Bima menyatakan akan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta ikut serta dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi". Ucap Fery Sofyan.


Haris Sukamto Selaku Kepala Kanwil Kemenkumham NTB yang hadir menyaksikan Deklarasi Janji Kinerja 2022 menyampaikan dalam sambutannya. "Pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 telah terlaksana dengan baik berkat Ridho Allah SWT saat pandemi masih melanda. Ada tiga komitmen yang tadi telah diucapkan bersama walaupun tidak banyak namun mengandung banyak sekali tugas, janji dan komitnen yang harus terlaksana dengan baik demi mewujudkan Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Semakin PASTI, Kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar.(Jen)