E

MPAT LAWANG (Bhayangkara.news) - Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad menerima kunjungan Kepala Bank Indonesia Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Heri Widodo, dalam rangka peningkatan kerjasama pengembangan ekonomi Daerah Kabupaten Empat Lawang. Berlansung di ruang rapat Madani Rabu, (19/1/2022).

 


D

alam acara tersebut sekaligus penyerahan bantuan program sosial Bank Indonesia kepada Pondok Pesantren Al - Barokah dan Penyerahan,Hibah Kendaraan Eks Bank Indonesia 1 Unit Mobil Fuso serta 1 Unit Motor kepada Yayasan Lekipali Negeri Bertahuid Pesantren Modern Da'arul Mahabbah.

 

K

epala perwakilan Bank BI Sumsel Heri Widodo mengatakan, pihaknya akan berdiskusi mengenai pengembangan Ekonomi, yang dapat bersinergi dengan Pemkab Empat Lawang.

 

K

arena di Bank BI ada beberapa yang akan dikembangkan, dan bisa bekerjasama dengan Pemkab Empat Lawang. Sebab di Empat Lawang ada pertanian yang bisa dikembangkan, dan ini sangat penting sektor pertanian ini bisa dikembangkan.

 

S

elain itu dijelaskan Heri, di Empat Lawang ada beberapa sektor pertanian yang bisa dikembangkan, seperti karet, kelapa sawit dan ada salah satu komoditas unggulan Empat Lawang yang bisa dikembangkan yaitu kopi.

 

"Kita mempunyai lima Kabupaten / Kota di Sumsel, yang memiliki komoditas kopi terbesar, dan salah satunya ada di Empat Lawang. Maka dari itu kami siap untuk bersinergi dengan Pemkab Empat Lawang, karena kami optimis dengan potensi yang dimiliki Empat Lawang," kata Heri.

 

S

ementara Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad mengaku kehadirian Bank BI di Kabupaten Empat Lawang, diharapkan bisa meningkatkan Ekonomi di Empat Lawang.

 

Dirinya juga berharap, apa saja yang bisa diberikan Bank BI kepada Empat Lawang. Karena Empat Lawang butuh bantuan dari pihak luar.

 

"Kepala OPD yang berkaitan kerjasamakan dengan Bank BI, Dinas Koperasi, Pertanian, banyak bisa di kerjasamakan. Kemudian lembaga non Pemerintah silahkan, kita dorong karena ini adalah aset untuk memperdayakan masyarakat Empat Lawang,"

 

T

ampak juga hadir dalam acara, Asisten, Tim Percepatan Pembangunan serta Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian beserta beberapa pejabat dari Bank Indonesia (BI).(AW)