โ„™๐•’๐•๐•–๐•ž๐•“๐•’๐•Ÿ๐•˜-๐›๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐ง๐ž๐ฐ๐ฌ
Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 Tahun tengah digencarkan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Vaksinasi ini digelar secara bertahap di setiap Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di Kota Palembang.

Salah satunya seperti yang terpantau dari awak media ๐›๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐ง๐ž๐ฐ๐ฌ di SD Negeri 108 Sangkuriang Kecamatan Sako Kelurahan Sako Palembang, sabtu (22/1/2022).
Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, tampak setiap murid lebih dulu dilakukan screening kesehatan, mulai dari tekanan darah hingga riwayat penyakit yang pernah diderita anak-anak.

Setelah dinyatakan sehat, anak-anak tersebut diperbolehkan untuk disuntik vaksin Covid-19 dengan didampingi oleh orang tua/wali murid mereka.

Para orang tua dan wali murid SD.N 108 tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut, mereka menunggu secara bergantian memasuki ruang kelas sekolah.

Setelah disuntik vaksin, para murid SD.N 108 itu diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing untuk istirahat.

Berdasarkan hasil survei dari Kementerian Kesehatan, 83 persen hingga 92 persen masyarakat yang sudah menerima vaksin memiliki kekebalan melawan Covid-19.

Vaksinasi ini di hadiri oleh Anggota Kepolisian di pimpin oleh Kapolsek Sako Kompol Evial Khalza SE, MH, beserta jajaran Polsek Sako.

Serta orang tua murid yang turut hadir dalam acara vaksinasi anak di sekolah Untuk mendampingi anak-anak nya.
Pemerintah telah memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sejak Selasa, 14 Desember 2021,

Jumlah sasaran vaksinasi mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data Sensus Penduduk 2020.

"Tutur Kepsek SD N 108 Dewi Murni menanggapi adanya vaksin di sekolah kami, kami sangat berterimakasih kepada pihak Pemerintahan, Kepolisian Polresta dan Kapolsek Sako yang telah mendampingi vaksinasi di SD Negri 108.

"Walau vaksin tadi terlambat beberapa waktu datang, kami tetap melaksanakan apa yang kami siapkan tugas-tugas kami di sekolah seperti alat-alat yang di butukan petugas. 

Seperti kartu keluarga yang banyak tidak Online kami sarankan kepada orang tua siswa bawa ke UPTD atau ke capil agar cepat di urus dan anak-anak cepat bisa di vaksinasi.

"Dan jika kartu keluarga sudah selesai bisa suntik di Puskesmas terdekat atau ke Polsek,"ujar Kepsek SD.N 108.

"Lanjut Kapolsek Sako Kompol Evi Akalza mengatakan kepada pihak media beberap minggu ini sesui intruksi pemerintahan agar mempercepat di vaksin.

Dengan target anak-anak harus sudah di vaksin semua di sekolah-sekolah dan kerja sama ibu bapak guru sekolah, menurut himbauan Pemerintah Kota Palembang Gubernur dan di tindak lanjuti oleh Kapolda Sumatera Selatan, dan selanjutnya di perintahkan.

Kapolrestabes Kota Palembang, sehingga Kapolsek Sako melaksanakan vaksin untuk anak setiap hari nya dengan target semua anak tatap muka agar melaksanakan vaksin terutama yang di sediakan vaksin sinovac.

"Menurut himbauan Kapolsek Sako yang suda di vaksin belum sampai 50% persen kemungkinan baru sampai 30%,"Pungkas Kapolsek Sako.

 ( Elsye - Nudi )