(bhayangkara.news)-
Sebanyak 23 Siswa SMK Angkasa Lanud Suryadarma Mengikuti Final AMSO 2021
Pen Sdm (Subang) - Sebayak 23 Siswa dari SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Kalijati yang berada di bawah Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma mengikuti babak final Angkasa Mathematics and Sosial Olympiad (AMSO) dalam rangka Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke 5 tahun 2021, yang dilaksanakan, Senin (17/1/2022). 
Pada babak final hari ini, sebanyak 23 Siswa terdiri dari 17 siswa  dari SMK Angkasa 1 dan 6 siswa dari SMK Angkasa 2. Sebelum final AMSO, terlebih dahulu dibuka FESA tahun 2021 oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., selaku Pembina Utama Yasarini dan dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ibu Nanny Hadi Tjahjanto yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum Yasarini  Ibu Inong Fadjar Prasetyo dan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman serta Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yasarini Ibu Thres Gustaf Brugman yang dilaksanakan secara virtual. 

Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma Kalijati, Ny. Tanti Djohn Amarul, didampingi oleh Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Kisworo dan Ny. Martha I Wayan Mahendra Data yang langsung, mengikuti pembukaan babak final AMSO tahun 2021, yang dibuka secara langsung oleh Pembina Utama Yasarini, secara Virtual yang di laksanakan di Mako Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Selasa (17/1/2022), yang juga diikuti oleh seluruh pengurus cabang Yasarini dan diikuti juga oleh Sekolah SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Kalijati, yang berada dibawah Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Kalijati Subang.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., selaku Pembina Utama Yasarini menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan FESA yang dilaksanakan setiap tahun oleh Yasarini.

“Saya menilai, serunya, pelaksanaan kegiatan FESA ini merupakan bukti komitmen Yasarini untuk terus berupaya memajukan pendidikan bagi generasi muda bangsa, khususnya bagi keluarga besar TNI AU dan saya juga berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar siswa dan antar guru, serta segenap civitas akademika Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia.” jelas Kasau

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menjelaskan tentang Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA). FESA merupakan salah satu bentuk implementasi Yasarini dalam mensukseskan program pemerintah tentang peningkatan mutu pendidikan nasional. “Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kami berharap dapat menumbuhkan semangat dalam persaingan positif pada seluruh civitas sekolah angkasa, juga upaya meningkatkan mutu pendidikan yang bermuara pada terciptanya kecerdasan kehidupan bangsa." Jelasnya.

Sementara itu Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Lanud Suryadarma Ny.Tanti Djohn Amarul usai mengikuti pembukaan final Amso ini menyampaikan bahwa Sekolah Angkasa yang berada di bawah Yasarini Lanud Suryadarma ini  siswa yang mengikuti festival AMSO ini sebanyak 140 siswa dari SMK Angkasa 1 dan 2 dan pada babak final ini yang mengikuti tinggal 23 siswa saja.
” Semoga dalam final perlombaan AMSO Angkasa 2021, Sekolah Angkasa dari Yasarini Lanud Suryadarma dapat juara dalam lomba Mathematic And Science Olimpiad (AMSO) 2021”pungkasnya

Berita Gambar : Para Siswa-siswi SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Kalijati yang berada dibawah Yasarini Cabang Lanud Suryadarma saat mengikuti Final perlombaan Angkasa Mathematics and Science Olympiand (AMSO)


Subang, 17 Januari 2022
Pgs. Kapen Lanud Suryadarma,

Iding Somantri
Kapten Sus NRP 515110