Sumbawa-Besar(bhayangkara.news) Kamis (06/01) Pagi tadi Bertempat di Aula Rupbasan Sumbawa, Kepala Rupbasan Sumbawa Rifaid, S.Sos beserta jajarannya mengikuti dengan khidmat kegiatan deklarasi kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zi menuju wbk dan wbbm tahun 2022 secara virtual.


Kegiatan dimulai dengan Pembacaan deklarasi Janji Kinerja oleh seluruh Jajaran ASN Kemenkumham. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan janji Kinerja oleh Menteri Hukum dan HAM serta Ketua KPK dan Ketua Ombudsman, lalu penandatanganan Komitmen Bersama pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM oleh jajaran Dirjen dan perwakilan Kakanwil.





Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kumham karena banyak satker yang telah mendapatkan predikat WBK dan WBBM, pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan seorang diri melainkan dengan kerja keras dan kerjasama semua pihak untuk menciptakan Zona bebas dari korupsi.


Ketua Ombudsman menambahkan dalam sambutannya "janji kinerja ini merupakan bentuk upaya atau ikhtiar Kemenkumham untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat".


Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly dalam sambutannya mengingatkan untuk seluruh Jajaran Kemenkumham agar "perilaku koruptif harus kita tinggalkan. Kita harus siap untuk berubah karena proses perubahan itu tidak mudah namun untuk menyambut reformasi digital mau tidak kita harus berubah. Tinggalkan kebiasaan kerja lama, rubah mindset lama". Ucap Menkumham.


Menkumham juga meminta kepada jajaran ASN Kumham untuk :


1. Sehat jasmani dan rohani


2. Laksanakan janji kinerja yang telah dideklarasikan


3. Pedomani kebijakan yang telah digariskan Presiden RI


4. Pimti Madya serta seluruh Jajaran diharapkan bekerja dengan penuh tanggung jawab "zero mistake"


5. Tata Nilai PASTI dan BerAkhlak harus dipahami dan diimplementasikan


6. Siapkan diri menghadapi situasi kedaruratan (unpredictable)


Penutupan kegiatan dilaksanakan dengan peluncuran aplikasi POP HC (Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta) Oleh Menteri Hukum dan HAM.(Jen)