Mataram, NTB.(Bhayangkara.News) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar tradisi Pedang Pora dan Syukuran peringati kenaikan pangkat Komandan Korem 162 WB di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kamis (25/1/2022)

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, hal itu adalah wujud sinergitas TNI Polri yang tidak bisa dipisahkan antara satu sama lain.

"ini wujud sinergitas TNI Polri yang tidak bisa dipisahkan selaku pengemban amanah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkapnya.
Selaku orang nomor satu di Polda NTB, dia mewakili segenap personel dari ujung barat hingga ujung timur mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat nya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula untuk Brigjen TNI, Lalu Rudy Irham Serigede,  S.T., M. Sc.,

"saya mewakili segenap personel Polri di Polda NTB dari ujung barat hingga ujung timur mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Lalu Rudi menjadi Brigjen TNI," ucapnya.
Mendapat sambutan dan ucapan dari Kapolda NTB dan segenap personel Polri di Polda NTB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Serigede,  S.T., M. Sc., mengucapkan Terimakasih kepada Kapolda NTB yang sudah mengacarakan acara syukuran kenaikan pangkat dari Kolonel ke Brigjen itu.

"Acara ini merupakan tradisi yang sudah berjalan dari dulu, Danrem 162/WB merasa kaget dengan cara teradisi ini, terimakasih kepada Bpk. Kapolda dan Bpk Gubernur, acara ini sangat bagus untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas TNI - Polri dan antar Forkopimda sehingga kita dapat menuju NTB gemilang," ungkapnya.

"Kegiatan syukuran ini akan menjadi kenangan tersendiri sepanjang hidup kami karena belum pernah diacarakan seperti ini selama kenaikan pangkat," tanbahnya

dalam sambutannya dia menyampaikan rasa syukurnya atas kenaikan pangkat yang di berikan negara kepada nya.

"ini adalah anugrah dari Allah SWT Dan saya  patut bersyukur atas kenaikan pangkat ini yang tidak kalah penting adalah bahwa dengan kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat ini semoga menjadi berkah bagi diri dan keluarganya serta dapat memacu semangat dalam bekerja.

"tidak lupa kami ucapan terimakasih atas perhatian dan pengorbanan yang diberikan oleh istri sebagai Persit dalam mendukung suami guna melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Prajurit TNI," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara di lapangan Bhara Daksa Polda NTB tersebut Gubernur NTB DR. H. Zulkifliemansyah, S.E., M.Sc., Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Djawara Whimbo, Danlanud ZAM, Kolonel Pnb Khairun Aslam, para Kasi Kasrem Korem 162/WB, PJU Polda NTB dan Forkopimda.(Jen)