TAPUT(BHAYANGKA NEWS)-Pada pemeriksaan tersangka,menurut keterangan tersangka Antoni Faria Bakara(27) warga pea najagar Kecamatan Tarutung Taput kepada penyidik sat Reskrim polres taput saat diperiksa,selasa(11/01) mengaku sudah sering kecewa dibuat korban,"jelas tersangka.

 Pasalnya  akibat kekesalan yang dialami tersangka,maka tersangka AFB nekat membakar temanya sendiri yaitu Jubel Frides Sihite ( 31 ) warga Desa Sirajaoloan Kecamatan Tarutung karena kesal,  korban sering meminjam sepeda motor nya dan saat di pakai selalu ada kerusakan namun tidak ada niat untuk memperbaiki.

 "Kemudian saat bertemu, tersangka mengingatkan korban perihal sepeda motor nya yang ada kerusakan untuk diperbaiki. Namun saat itu, korban selalu cuek dan asyik main game seperti tidak perduli. 

Melihat respos korban cuek,rasa kesal pun timbul dan melihat ada pertalite di dalam botol fanta dan mancil di atas meja di rumah korban , lalu tersangka pun mengambil botol fanta yang berisi pertalite dan menyiram nya di kepala korban sambil menghidupkan mancis.

 "Maka seketika terjadilah  tindakan  aksi nekad tersangka untuk membakar korban senin ( 10/1) di rumah korban sendiri, dimàna tersangka pukul 20.00 wib, menjumpai korban di rumah nya.

Dan korban saat itu tidak ada rasa curiga terhadap tindakan aksi nekat tersangka, karena korban sedang asyik main game di HP android nya.

Lalu setelah mengalami  terbakar baru korban menjerit-jerit minta tolong sambil lari keluar dari rumah.bahkan saat itu  tersangka akhirnya menonton korban yang sedang menjerit-jerit kebakaran. Maka korban terselamatkan atas pertolongan orang-orang sekitar yang melihat peristiwa tersebut, api pun di padamkan dan korban pun di bawa kerumah Sakit Umum Tarutung. 

 "Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di kepala, muka , leher dan lengan dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit umun tarutung..

Terang, Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing membenarkan Peristiwa tersebut.Dan saat ini tersangka sudah kita amankan untuk kepentingan proses penyidikan selanjutnya," mengakhiri.(Amir)