EMPAT LAWANG (Bhayangkaranews)- Sepanjang Bulan Januari ini Inspektorat Kabupaten Empat Lawang melakukan stock ofname dan cash ofname dibeberapa organisasi perangkat daerah (OPD) sebelum masuknya jadwal pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Sumatera Selatan.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Empat Lawang DR. H. Agusni Efendi melalui Sekertaris Inspektorat M. Yunidi Nuzli Spd, M,M CG AA menyampaikan, bahwa kegiatan stock ofname dan cash ofname sudah berjalan sejak seminggu yang lalu dibeberapa OPD diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PUPR, BPBD, Dinas Pertanian, Dinas Capil serta RSUD.

"Masing-masing OPD tersebut berbeda-beda kita cek stock ofname, seperti Dinkes kita cek persediaan obat, Dinas Ketahanan Pangan persedian stock beras, Dinas PUPR seperti beberapa proyek yang sudah dijalankan di Tahun sebelumnya, Dinas Pertanian kita cek stock benih, BPBD juga kita cek seperti bantuan jas hujan, Dinas Capil serta RSUD," kata Yunidi kepada wartawan saat dibincangi diruang kerjanya, Kamis (13/1/2022).

Masih Dikatakanya, Kalau cash ofname sendiri pemeriksaanya bekenaan dengan  menghitung banyak uang yang diterima dan uang yang terpakai di Tahun sebelumnya oleh masing-masing Dinas. Pemeriksaan sendiri akan berakhir dilakukan sampai dengan masuknya jadwal pemeriksaan oleh BPKP.

"Pemeriksaan yang kita lakukan dengan melibatkan Irban wilayah, kalau kita sudah selesai melakukan audit nantinya. BPKP akan meminta Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) audit dari kami, kalau misal belum kita belum melakukan audit nantinya BPKP sendiri yang akan melakukan audit kepada Dinas terkait," ungkapnya.(AW)