Kota Bima,NTB.(bhayangkara.News) Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke 49, DPC PDI Perjuangan Kota Bima menggelar penanaman sejumlah pohon di wilayah Kota Bima provinsi Nusa Tenggara Barat.
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bima H Ahmad Yadiansyah ini dipusatkan di bukit Dana Traha Kelurahan Dara Kecamatan Rasbar Kota Bima.

Menurut Aji Yadin sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bima, penanaman pohon ini berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan yang merasa prihatin terhadap kondisi alam yang sudah tidak terawat lagi. Lebih lebih kegiatan ini adalah bagian dari memperkecil resiko dampak banjir bandang yang saat ini sangat mengancam kehidupan manusia. 

"Kegiatan penanaman pohon ini berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan, yang merasa prihatin dengan keadaan alam disekitar kita ini, lebih lebih kegiatan ini adalah upaya memperkecil resiko dampak banjir bandang yang saat ini sangat mengancam kehidupan manusia", ujarnya.

Dalam kegiatan ini kata Aji Yadin, DPP telah mengintruksikan kepada seluruh DPD, DPC, PAC, dan Ranting PDI Perjuangan di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk segera melaksanakan kegiatan penanaman pohon", ungkapnya disela sela kegiatan Sabtu (22/1).

Selain itu, mantan anggota DPRD Provinsi NTB ini juga menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan rangkaian pemberian kado istimewa kepada Ketua umum DPP PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri. Dan kegiatan ini digelar selama dua hari, Sabtu tanggal 22 Januari 2022 hingga 23 Januari 2022.

Sementara Ketua panitia pelaksana kegiatan penanaman pohon Abdul Haris, SP, menegaskan bahwa kegiatan penghijauan ini adalah bentuk kepedulian terhadap alam.

"Kegiatan penanaman pohon ini adalah bentuk kepedulian kita untuk melestarikan alam". Dan lewat momen HUT PDI Perjuangan ke 49 ini, seluruh jajaran pengurus dan kader partai semua dilibatkan", ungkapnya.

Disisi lain Sekertaris panitia pelaksana HUT PDI Perjuangan ke 49 Wahyudin Adiansyah dengan tegas mengatakan, bahwa partai PDI Perjuangan adalah partai satu satunya yang peduli dengan lingkungan. Gerakan menanam dan melestarikan alam ini adalah agenda besar partai berlambang kepala banteng yang harus dituntaskan.

"PDI Perjuangan adalah satu satunya partai yang peduli dengan lingkungan, gerakan melestarikan alam ini bukan saja hari ini dicanangkan, namun sudah berpuluh puluh tahun lamanya. Sampai hari ini pun PDI Perjuangan masih terus konsisten mengajak seluruh kader nya untuk terus melestarikan Bumi ini" 

Pada tahun 2016 lalu Kota Bima diterjang oleh banjir bandang, dan  kerugian yang dialami dari peristiwa ini hampir 1 triliun. Berkaca dari peristiwa itu kader moncong putih ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melestarikan alam.

"Banjir 2016 lalu membawa dampak tersendiri bagi kita semua, bayangkan dari peristiwa itu kita mengalami kerugian hampir 1 triliun. Dan lewat kegiatan penanaman pohon ini saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan Bumi", ujarnya.(Jen)