Kota-Bima(bhayangkara.news) Belum juga ada Kepastian tentang upaya para penggiat di Bidang Pendidikan, untuk lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan Non Formal. (PKBM) Salah satu lembaga yang masih berada di bawah pengawasan dan bimbingan dari Dinas Pendidikan Nasional.
Kota-Bima(bhayangkara.news) Selasa 11/1/2021. Ketua umum LSM KPSPI Kurniawan S.Sos, mengatakan bahwa Ketua forum PKBM memberikan keterangan, Terkait permasalah yang melanda beberapa PKBM, Sampai dengan saat ini belum ada jalan keluar yang harus di tempuh lagi.

lewat Media Bhayangkara.news, terkait Problem Anggaran yang belum ada kepastian terkait pencairan data loonglist yang tlh diinput melelui dapodik oleh pengola PKBM.

Bukan Kebuntuan yang Mereka rasakan, Ketika ada Upaya dan Niat Baik Pemerintah Kota Bima, mau memperjelas dan mengurai bersama Masalah tersebut.

Dengan adanya surat keterangan dari Forum PKBM kota Bima nomor: 05/FK-PKBM-/.XII/2021 serta surat pernyataan yang di buat oleh pihak PNFI memaksakan pengurus PKBM se kota Bima untuk melakukan penandatanganan serta membubuhkan stempel lembaga dan keberadaan Blanko Ijazah ratusan lembar di kantor Dikbud kota Bima adalah indikasi bahwa sengkarut PNFI  merekayasa data longlist.(Jen)