EMPAT LAWANG Bhayangkara.news - Telah berlansung selama tiga hari Anggota Polres Empat Lawang gencar melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk meminimalisir kendaraan roda dua maupun roda Empat yang tidak memiliki kelengkapan surat menyurat kendaraan demi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Adapun KRYD yang dilakukan oleh regu D yang dipimpin lansung oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) di Wilayah perbatasan antara Kota Pagaralam dengan Kabupaten Empat Lawang yakni Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Pendopo.

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahadian S,I,K. M,I,K melalui pimpinan razia regu D Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) AKP Akagani SH. MH mengatakan, bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dalam satu minggu, kegiatan ini dibentuk sebanyak empat regu untuk meminimalisir ditiap-tiap perbatasan wilayah Kabupaten Empat Lawang.


"Untuk Minggu ini dalam 3 hari ini, kita sudah keluarkan 60 an surat tilang, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Kalau untuk kendaraan R2 yang tidak memiliki kelengkapan surat ada 6 unit serta satu unit dump truck milik PT kayaknya," kata Akagani kepada wartawan saat dikonfirmasi seusai melakukan giat KRYD di Kecamatan Pendopo, Kamis (6/1/2022).



Iapun juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas agar tidak ada masalah seketika pihaknya tengah melakukan kegiatan di Wilayah perbatasan antara Kabupaten Empat Lawang.



"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas, serta melengkapi surat menyurat kendaraan roda 2 maupun roda 4, kalau ada motor yang masih pakai knalpot racing tolong dilepas dulu. Juga jauhilah narkoba dan jangan membawa senjata tajam, senjata api disaat berkendara," himbaunya.(AW)